Notification

×

Iklan

Iklan

Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 310/KK Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga Kampung Yabanda

Kamis, 28 September 2023 | 11:54 WIB Last Updated 2023-09-28T04:57:15Z
Keerom - Pos Yabanda Satgas Pamtas Yonif 310/KK bersama masyarakat laksanakan karya bakti membersihkan jalan utama yang menghubungkan Distrik Yaffi - Distrik Web di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Rabu (27/9/2023).

Disela kegiatan, Komandan Kompi Tempur (Dankipur) 1 (satu) Lettu Inf Subhanudin yang sekaligus juga menjabat sebagai Danpos Yabanda mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan personelnya bersama masyarakat sekitar. Pihaknya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan rapi, indah dan nyaman.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIT, secara bergotong royong personel Satgas dan masyarakat membersihkan bahu jalan dengan menggunakan alat yang mereka miliki seperti mesin babat rumput, cangkul dan parang.

"Alhamdulillah, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar. Pukul 13.00 WIT saya hentikan mengingat cuaca disini cukup terik, saya rasa hari ini sudah cukup maksimal dan akan kita lanjutkan esok hari," ungkap Lettu Subhan.

Yang menarik perhatian, Anggota DPRD Komisi C Bapak Yahya Sauri sebagai warga pribumi Kampung Yabanda turut andil dalam kegiatan tersebut. Dirinya mengungkapkan terima kasihnya atas kepedulian personel Satgas dalam menjaga kebersihan di lingkungannya.

"Hal ini turut menjaga nilai-nilai gotong royong yang menjadi budaya Bangsa Indonesia. Selain itu kegiatan positif ini dapat menjalin keakraban yang lebih erat antara TNI dan masyarakat sekitar," tutupnya. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update