Notification

×

Iklan

Iklan

Bid Propam Polda Jabar Sosialisasikan Wa Yanduan di Polsek Paseh Polresta Bandung

Kamis, 14 September 2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-09-14T15:09:33Z
PASUNDAN POST ■ BANDUNG - Jajaran Polresta Bandung Kapolsek Paseh IPTU Idham Chalid S.H., M.M., terima Kunjungan Bid Propam Polri dalam rangka Sosialisasi WA Yanduan Presisi, bertempat di Mako Polsek Paseh, Desa Cipaku, Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, pada Rabu (13/09/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubag Yanduan Bid Propam Polda Jabar KOMPOL Yuni Astuti S.H., dengan didampingi Personel Bid Propam lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid S.H M.M dan beberapa Kanit Polsek Paseh, serta dihadiri oleh perwakilan Warga Masyarakat Paseh dan para Siswa SMK.

Kasubag Yanduan Bid Propam Polda Jabar, KOMPOL Yuni Astuti S.H. mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan Sosialisasi WA Yanduan Presisi tersebut bertujuan untuk menginformasikan program Div Propam Polri terkait pengaduan masyarakat melalui aplikasi WA Yanduan Presisi, dengan nomor 0812 1010 700.

Program ini memungkinkan masyarakat untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota atau PNS Polri dengan menjaga kerahasiaan identitas pelapor, sehingga memudahkan masyarakat untuk bisa melaporkan segala bentuk pelanggaran perbuatan oknum Polri ataupun ASN Polri yang bisa merugikan masyarakat.

”Sehingga lebih memudahkan mereka dalam menyampaikan pengaduan selain melalui surat ataupun datang langsung ke Subbag Yanduan Bid Propam serta dapat juga melalui Hotline WA Bid Propam kami dengan nomor 0813 2409 1326," tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung KOMBES Pol. Kusworo Wibowo S.H., S.I.K , M.H. melalui Kapolsek Paseh IPTU Idham Chalid S.H., M.M. berharap dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi WA Yanduan Presisi Div Propam Polri oleh Tim Bid Propam Polda Jabar tersebut dapat mempermudah dalam menyampaikan pengaduan dan melaporkan pelanggaran oknum Polri.

”Jadi tidak ada istilah takut sama Polisi, tidak ada waktu, tidak punya ongkos. Jadi mereka bisa melalui WA, sehingga memudahkan masyarakat setiap pelanggaran itu bisa terakomodasi pada pimpinan kami, sehingga mereka secara tidak langsung bisa memantau pelaksanaan anggota Polri yang ada di wilayah Ini benar-benar melakukan melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik,” ungkapnya.

IPTU Idham Chalid pun memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, yang menunjukkan komitmen Bid Propam Polda Jabar dalam mensosialisasikan program Yanduan Presisi Div Propam Polri kepada masyarakat. *(DM).
×
Berita Terbaru Update