Notification

×

Iklan

Iklan

Personil Satgas Yonif 310/KK menjadi Khatib Jum'at di Mesjid Al-Muhajirin di Perbatasan RI-PNG

Jumat, 08 September 2023 | 18:57 WIB Last Updated 2023-09-09T01:59:11Z
Keerom - Personil Satgas Yonif 310/KK menjadi Khatib dan memberikan Khutbah Jum'at di Mesjid Al-Muhajirin di Kampung Woslay Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Jum'at (8/9/2023).

Hal ini disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial kepada masyarakat yang ada di perbatasan sekaligus anggotanya melaksanakan shalat Jumat bersama warga di Mesjid Al-Muhajirin, selaku Imam dan Khutbah Jum’at di pimpin oleh anggota Satgas Serda Muhyidin.

“Anggota kami memberikan khutbah tentang pentingnya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, apalagi kita dalam menjalankan tugas di perbatasan, dengan tidak meninggalkan ibadah semoga kita diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam bertugas menjaga perbatasan,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Ustadz Irfan Afandi (43) selaku pengurus masjid mengatakan ”Kami dari pengurus Mesjid dan warga mengapresiasi sekali atas khutbah Jum’at dari personel Satgas ternyata ada yang bisa Khutbah dan bisa jadi imam, semoga bapak TNI diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas di perbatasan”, ujarnya.

Perlu diketahui bahwa umat muslim di Distrik Senggi jumlahnya tidak banyak, sekitar 10 % dari jumlah penduduk keseluruhan di Distrik Senggi dan mereka merupakan warga pendatang yang mengikuti Program Transmigrasi yang diadakan oleh Pemerintah.

Disisi lain, Serda Muhyidin selaku Khatib menambahkan bahwa sesibuk apa pun dalam menjalankan tugas di perbatasan kita sebagai umat muslim yang bertaqwa tidak boleh lupa untuk menunaikan kewajiban beribadah dengan mengharap ridho Allah SWT.

"Saya merasa terpanggil untuk ikut memakmurkan Mesjid ini, kesempatan yang baik ini saya pergunakan untuk lebih dekat dengan warga sekitar di perbatasan," tambahnya. (M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update