Notification

×

Iklan

Iklan

Panwascam Cipanas Pantau Pendistribusian Logistik Pemilu

Sabtu, 10 Februari 2024 | 06:09 WIB Last Updated 2024-02-09T23:09:12Z
CIANJUR - Ketua Panwascam Cipanas,Muhamad Aziz, melakukan pengawasan proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di Villa Lotus Kampung Jolok Rt 01 Rw 01 Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada  Kamis (8/2/24) kemarin.


Dalam keterangannya Aziz, menyampaikan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengawasan proses pendistribusian logistik pemilu khususnya di tingkat Kecamatan Cipanas.


"Adapun dari hasil pengawasan kami ada 1750 buah kotak suara berisi logistik pemilu, bilik suara pemilu 1400 serta kantong plastik berisi logistik pemilu sebanyak 350 dan perlengkapan lainnya yang saat ini memang sedang didistribusikan dari gudang KPU ke Kecamatan Cipanas khususnya di Gor Villa Lotus Kecamatan Cipanas,"katanya.


Aziz menerangkan, terkait tingkat kemanan gudang untuk saat ini Gor Villa Lotus sudah sesuai dengan rapat sebelumnya, bahwa ada satu pintu masuk.


"Jadi untuk keamanan sendiri insya Allah kita di BKO kan ada personil piket dari TNI-Polri setiap harinya dan kami juga dari panwas bersama KPU, PPK dalam hal ini melakukan hal yang sama," paparnya.


Adapun personel penjagaan lanjut Azis, sebanyak 3 sampai 5 personel gabungan. Khusus dari panwas sendiri akan melakukan pengawasan sesuai dengan undang-undang 7 tahun 2017.


Bahwa pihaknya akan mengawasi setiap tahapan pemilu khususnya saat ini sedang dilakukan pendistribusian logistik yang menjadi bahan penting dalam suksesnya Pemilu 2024.


"Bilamana ditemukan logistik yang rusak, kita akan tuangkan dalam berita acara dan nanti kita akan tembuskan kepada pimpinan di tingkat kabupaten. Langkah kedepan kita harus lebih teliti dan hati-hati khususnya di tengah cuaca yang saat ini selalu hujan, selain itu kita juga dituntut untuk lebih waspada dengan hal-hal yang tidak diinginkan itu saja,"tandasnya. (Ddy).
×
Berita Terbaru Update