Notification

×

Iklan

Iklan

Cianjur Bentuk Posko Siaga Virus Corona, Buka 24 jam

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:38 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z

PASUNDAN POST ■ Jajaran kepolisian resort (Polres) Cianjur menggelar simulasi penanganan pasien terduga infeksi virus Corona atau Covid-19. Langkah tersebut sebagai upaya penanganan dan pencegahan pasien yang diduga terjangkit virus corona, pada Minggu (15/3/2020).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, kegiatan simulasi itu sendiri guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota kepolisian dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona.

"Sebelumnya kita juga telah membentuk sebuah tim bernama Corona Respont Team (CRT) sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus corona wilayah Kabupaten Cianjur," tuturnya kepada para awak media.

Kapolres menghimbau, kepada masyarakat Cianjur untuk tidak takut dan panik terhadap virus yang sudah membunuh ribuan orang di negeri tirai bambu itu, akan tetapi harus tetap waspada.

“Saya berharap, agar masyarakat tidak takut tapi tetap waspada apabila menjumpai tetangga maupun kerabat yang merasa ketakutan bisa hubungi kita, kita akan jemput bola kesana dengan tim udah kami siapakan,” paparnya.

Kapolres menambahkan, apa yang telah ia kerjakan hari ini bersama jajarannya semoga tetap bisa membantu kepada masyarakat agar tidak panik, namun tetap waspada dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erlangga menjelaskan, bahwa  Polres Cianjur juga sudah membentuk sebuah posko siaga yang bertujuan mempermudah masyarakt yang hendak ingin melaporkan bilamana ada pasien yang terduga terinfeksi virus corona. 

"Relawan disini siaga 1x24 jam bilamana ada telpon dari masyarakat maka relawan siap untuk datang,” ungkapnya

Menurutnya, selain itu timnya juga sudah kita lengkapi dengan perlengkapan baju anti kuman, dan alat pendeteksi panas.

"Begitupun sarana dan prasarana kita lengkapi semua sesuai dengan SOP yang ada," tukansya.

■ Deddy/PP



×
Berita Terbaru Update