Polisi Temukan Penimbun Masker Diduga Bekas Di Kota Bandung
Loading...

Polisi Temukan Penimbun Masker Diduga Bekas Di Kota Bandung

Redaksi
Jumat, 06 Maret 2020

 Polisi Temukan Penimbun Masker Diduga Bekas Di Kota Bandung

PASUNDAN POST ■ Saat merebak wabah virus corona yang menghantui dunia, masih saja ada pihak yang mencari keuntungan dari case ini. Diduga barang recycle atau barang bekas berupa masker yang telah diperbaharui ditemukan di Bandung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri pada Jumat (6/3/2020) siang memimpin penggerebekan di sebuah rumah yang menimbun barang berupa masker bekas tersebut.

"Ditemukan ada dua karung besar masker bekas di Astanaanyar, Kota Bandung," kata dia.

Terungkapnya kasus ini, kata AKBP Galih Indragiri, berawal dari informasi masyarakat. Hasil penyelidikan mengarah ke satu rumah di Astanaanyar.

Sebuah rumah yang diduga dijadikan gudang penimbunan masker kesehatan bekas itu pun digeledah dan hasilnya ada 2 karung ukuran besar di rumah berlantai dua di kawasan Astanaanyar, Kota Bandung.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri memastikan bahwa temuan ini akan terus dilakukan pengembangan.

Dugaan sementara, masker bekas yang ditimbun ini akan dijual, mengingat jumlah permintaan pasar yang cukup tinggi. Bahkan di sejumlah apotik pun stok barang jenis masker terbilang langka.

Sayangnya, dari hasil temuan tadi, masker bekas itu terlihat dari kualitasnya yang tidak baik. Salah satu pembedanya adalah lem masker terlihat masih belum kering.

"Tadi dilihat ada barang yang diduga recycle atau barang bekas yang diperbaharui. Secara kasat mata dari lemnya itu belum kering," kata Kasat.

Galih menyatakan, penyidik akan mencari para pengepul atau pemilik home industry ini. "Detailnya nanti kita akan kabarkan ke rekan media," imbuhnya.

R-07/JBN