Lawan Wabah Corona, Berjemur Jadi Tradisi Kenaikan Pangkat Yonarmed 11 Kostrad
Loading...

Lawan Wabah Corona, Berjemur Jadi Tradisi Kenaikan Pangkat Yonarmed 11 Kostrad

Redaksi
Minggu, 05 April 2020


PASUNDAN POST ■ Armed 11 guntur geni memiliki cara yang unik dalam merayakan kenaikan pangkat di tengah pandemi Covid-19, Yonarmed 11 Kostrad, di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, kemarin.

Sebagai rasa syukur para prajurit yang naik pangkat, mereka membagikan kebahagiaanya bersama prajurit lainnya dengan potong tumpeng dan makan bersama.

Selain itu, ditengah pamdemi Covid-19 ini Yonarmed 11 melaksanakan syukuran tersebut dengan cara yang sedikit berbeda dari tahun lalu.

Dengan menjaga jarak antar perorangan dan satu sama lain mereka berjemur di bawah sinar matahari yang terik untuk meningkakan imunitas tubuh. Para prajurit pun melaksanakan makan bersama sambil berjemur untuk mencegah penyebaran covid-19.

Letkol Arm Asep Ridwan, S. H., M. Han selaku Danyonarmed 11 Kostrad mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah diraih serta dicapai.

"Semoga dengan pangkat baru yang telah menempel di lengan dapat menambah motivasi dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa,” ungkap Danyon.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa setiap prajurit harus senantiasa mengucap syukur atas kenaikan pangkat yang telah diraih saat ini, serta menambah semangat dan moril prajurit untuk menjalankan pengabdian di masa yang akan datang. (R/01)