-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tanggap Wabah Corona, Yonif 411 Kostrad Perketat Patroli Keamanan di Perbatasan RI-PNG

    Redaksi
    Senin, 20 April 2020, 01:12 WIB Last Updated 2020-04-19T18:12:29Z

    PASUNDAN POST ■ Selain menjaga kedaulatan NKRI serta mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad memperketat patroli keamanan di wilayah perbatasan.

    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, pada Minggu (19/4/2020).

    Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan patroli keamanan terus dilakukan oleh personel pos-pos jajaran Satgas Yonif  411 Kostrad yang merupakan tindak lanjut pencegahan penyebaran wabah Virus Corona akibat dari lalu lintas orang di jalan-jalan masuk kedua negara, terutama pada jalur-jalur tikus yang dapat dijadikan akses oleh kegiatan pelintas batas ilegal.

    Seperti pada Minggu (19/4/2020) pagi, tujuh personel Pos Kout Sota dipimpin oleh Serka Danang Saputra melaksanakan patroli keamanan di jalan-jalan tikus perbatasan RI-PNG di Kampung Sota, Distrik Sota. Kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu upaya dalam mencegah pelintas batas ilegal.

    “Maraknya penyebaran wabah Covid-19 telah menjadi perhatian utama pemerintah Indonesia saat ini, salah satunya melalui kebijakan Bupati Merauke yang menutup akses sementara di perbatasan RI-PNG, Distrik Sota, sehingga pengamanan wilayah perbatasan kita tingkatkan sebagai salah satu cara untuk mencegah pelintas batas secara ilegal melalui jalur tikus,” kata Dansatgas.

    Selanjutnya Dansatgas mengatakan bahwa untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini, pihaknya terus melaksanakan patroli keamanan setiap harinya. Selain untuk menjaga stabilitas keamanan juga mencegah penyebaran Virus Corona yang telah menjadi pandemi dunia.

    “Meskipun saat ini, belum ada laporan dari masing-masing pos tentang adanya pelintas batas ilegal, dan apabila didapatkan, maka tindakan yang akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan, seperti mendata, memeriksa dan melaporkan kepada komando atas untuk segera diserahkan kepada pihak Imigrasi setempat,” tuturnya.

    Mudah-mudahan penyebaran wabah Covid-19 dapat segera diatasi, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan secara normal kembali, dan tentunya dibutuhkan peran serta dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

    Di tempat terpisah, Pasi Intel Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Lettu Inf Asep Saepudin, S.T.Han. menyampaikan bahwa selain memperketat keamanan di perbatasan, kerja sama dengan lintas sektoral yang ada juga terus ditingkatkan dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di wilayah perbatasan sektor selatan ini.

    “Tak henti-hentinya sinergitas dengan Lintas Sektoral dan seluruh lapisan masyarakat terus digencarkan oleh pos-pos Satgas Yonif 411 Kostrad, dengan terus mengedukasi dan menghimbau warga binaan untuk disiplin mengikuti arahan yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya. (R/01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +