292 Polisi Di Kota Sukabumi Disiagakan Untuk Pengamanan PSBB
Loading...

292 Polisi Di Kota Sukabumi Disiagakan Untuk Pengamanan PSBB

Redaksi
Kamis, 07 Mei 2020


PASUNDAN POST ■ PSBB (Pembatasan Sosial Berskala besar) serentak digelar di seluruh wilayah Jawa Barat, diantaranya Kota Sukabumi. Menyikapi hal tersebut, Polres Sukabumi Kota menyiagakan ratusan personil di perbatasan dan pusat keramaian kota Sukabumi.

Hari ini, Kamis (7/5), sekitar 292 personil Polri dikerahkan Polres Sukabumi Kota guna mensukseskan pelaksanaan PSBB sebagai salah satu langkah percepatan penanganan Covid-19.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo S.I.K menuturkan, bahwa Polres Sukabumi Kota melibatkan jajaran TNI dari Kodim 0607, Sat Pol PP dan Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan dan sejumlah petugas dari Dinas Instansi lainnya.

"Untuk bersama- sama mengamankan serta mendukung PSBB di kota Sukabumi dan sebagian kecamatan wilayah kabupaten," tutur Kabag Ops Polres Sukabumi Kota.

Puluhan petugas, lanjut Kapolres, terdiri dari TNI dari Kodim 0607 kota Sukabumi, Sat Pol PP dan Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan dan sejumlah Dinas Instansi lainnya dikerahkan saat PSBB digelar, di wilayah Kota Sukabumi dan sebagian Kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Pada kegiatan PSBB ini, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 292 personil ditambah dengan puluhan personil Bhabinkamtibmas yang turut disiagakan di 8 Kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi. Yang termasuk ke wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," katanya.

Diberlakukannya PSBB yang dilakukan secara serentak di Provinsi Jabar tersebut, akan digelar selama 14 hari kedepan, sejak hari  Rabu tanggal 06 hingga 19 Mei 2020.

■ Dasep Maulana/PP/Hms