Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Satgas PSBB Temukan 3 Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Di Tangerang

Minggu, 17 Mei 2020 | 22:36 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z

PASUNDAN POST ■ Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipondoh kemarin melaksanakan penertiban dan penindakan terhadap pelanggar PSBB, di wilayah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Giat penertiban dan penindakan terhadap pelanggar PSBB ini berlangsung di depan kantor Kecamatan Cipondoh Jalan KH. Hasyim Ashari RT 01/01 dan di Jalan Irigasi Sipon RT 03/03 Cipondoh Kota Tangerang, pada Sabtu (16/05/2020).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipondoh AIPTU Sukarno dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan TNI-Polri bersama Pemerintah Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, dalam upaya menertibkan masyarakat terhadap pelanggar peraturan PSBB.

Hal ini dilakukan, agar masyarakat benar benar mentaati peraturan sesuai protokol kesehatan dan menjalankan prosedur kesehatan dan Physical Distancing.

"Khususnya penggunaan masker selama masa PSBB ini, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," terang Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipondoh AIPTU Sukarno, pada Minggu (17/05/2020).

Terhadap para pelanggar, kata AIPTU Sukarno, Petugas melakukan Rapid Test.

"Apabila Positif, akan diisolasi dari Dinas Kesehatan Kota. Apabila Negatif, akan dipulangkan. Dengan syarat, harus mengunakan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pihak Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang," terangnya.

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan, didapati para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dengan benar.

"Sehingga mendapatkan teguran dan dilaksanakan Rapid Test, yang bertempat di Aula Kecamatan," ujarnya.

Dari hasil Rapid Test, Aiptu Sukarno menyebut, ditemukan sejumlah warga dinyatakan Positif.

Diantaranya pasangan suami isteri yakni Umar dan Siti Rodhiah, beralamat di Al- Furqon RT 04/03 kelurahan PPU. Dan, Darton Parapat, sesuai alamat KTP di Gang pelopor RT 03/06 Kelurahan Tanah Tinggi.

"Ketiganya langsung dirujuk oleh Dinas Kesehatan Kota untuk dilakukan isolasi," jelas Aiptu Sukarno.

Sedangkan sebanyak 47 orang yang terjaring dalam giat tersebut dinyatakan negatif.

"Mereka diberikan arahan untuk mengikuti protokol kesehatan dan langsung dipulangkan," pungkasnya.

Giat ini turut dihadiri oleh Camat Cipondoh R. Rizal Ridolloh S.Sos., M.Si., Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipondoh AIPTU Sukarno bersama 3 personil Polsek Cipondoh, Babinsa Koramil 01/ Tangerang Kota bersama 2 personil lainnya.

■ Dasep Maulana/PP

×
Berita Terbaru Update