-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDANPOST.COM | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Penyaluran BST di Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati: Alhamdulillah Teralisasi 598 KPM

    Redaksi
    Minggu, 07 Juni 2020, 23:17 WIB Last Updated 2020-06-07T16:21:49Z
     Penyaluran BST di Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati: Alhamdulilah Teralisasi 598 KPM

    PASUNDAN POST ■ Meski suasana hari libur, Pemdes Bojongkokosan Parungkuda hari ini (7/6) tetap menunaikan tugasnya guna menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) Pemerintah Kabupaten Sukabumi, tahap pertama kepada 598 KPM dari 1200 data KPM yang di ajukan.

    Menurut Kepala Desa Bojongkokosan Dini Rahmawati, Bansos yang disalurkan kepada warga Bojongkokosan merupakan bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

    Alhamdulillah, sudah teralisasi sebanyak 598 KPM hari ini,” jelasnya, kepada awak media disela-sela kesibukannya melayani warga Bojongkokosan Parungkuda saat giat bansos tersebut, pada Minggu (7/6).

    Dini Rahmawati menyebutkan, bahwa pihaknya selaku Pemdes memfasilitasi giat bansos kantor pos cabang Parungkuda untuk menyalurkan BST Kabupaten Sukabumi tersebut.

    "Sejatinya ada 1.200 KPM yang kami ajukan ke Pemda Kabupaten, namun hari ini baru berjumlah 598 keluarga penerima manfaat (KPM) saja yang tertunaikan," katanya.

    Dini menambahkan, sasaran BST Kabupaten Sukabumi untuk warga yang terdampak pandemik Covid-19. Dimana pengajuannya dari Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (Non DTKS), yang mana pendataannya dilakukan langsung oleh ketua RT, RW dan diajukan ke pemerintah.

    Harapan kedepannya, imbuh Dini, warga Bojongkokosan Parungkuda yang layak menerima bantuan dapat terpenuhi semua, mengingat  masih ada puluhan KK (Kepala Keluarga) yang belum tercover.

    "Insha Allah, kedepan warga Bojongkokosan bisa mendapatkan bantuan berikutnya, semoga bencana covid-19 segera berakhir dan warga kami tidak terpapar virus tersebut," harap Dini Rahmawati.

    Ditempat yang sama, Babinsa Parungkuda Sertu M Fahrurozi yang ikut mendampingi selama proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Pemerintah Kabupaten Sukabumi tersebut menyatakan lancar dan aman.

    "Alhamdulillah, penyaluran bantuan sosial tunai (BST) hari ini berjalan aman dan lancar," ujar Sertu M Fahrurozi saat ditemui di aula desa Bojongkokosan, jalan raya siliwangi, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (7/6/2020). (R-01)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +