Notification

×

Iklan

Iklan

Bom Militer Diduga Sisa Perang Ditemukan Di Teluk Jambe Karawang

Selasa, 28 Juli 2020 | 23:26 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
    Bom Militer Diduga Sisa Perang Ditemukan Di Teluk Jambe Karawang

PASUNDAN POST ■ Sebuah bom militer jenis Granat tangan anti personil, diduga sisa perang, ditemukan di area pemukiman warga, di Desa Cisaat Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin S.I.K., dalam keterangan tertulisnya, pada Selasa (28/07/2020).

Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K. menerangkan, bahwa penemuan barang tersebut bermula dari hasil laporan masyarakat yang hendak menggali tanah.

"Dan menemukan benda yang dicurigai bom, kemudian diteruskan ke Polsek Teluk Jambe Timur," terangnya.

Kemudian, Satuan Brimob Polda Jabar melalui Unit Jibom Detasemen Gegana dibawah pimpinan oleh AKP Sanhaji, lanjut Kombes Asep, turun ke lokasi setelah berkoordinasi dengan Kapolsek Teluk Jambe Timur Kompol Andryan S.H.

Tiba di TKP, Unit Jibom mengamankan Granat tersebut dengan menggunakan selimut bom, untuk selanjutnya benda tersebut diserahkan kepada Koramil 0411 Teluk Jambe, yang diterima langsung oleh Danramil 0411 kapten Inf. Sukarya.

"Sesuai dengan peraturan dan perkap Kapolri, bahwa Bom Militer ini menjadi ranah militer dalam hal ini TNI. Untuk itu, kita hanya membantu mengamankan Granat tersebut kemudian menyerahkannya kepada satuan TNI, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," papar Kombes Pol. Asep Saepudin.

■ Dasep Maulana/PP

×
Berita Terbaru Update