Notification

×

Iklan

Iklan

Personil Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu, Begini Kondisinya

Jumat, 14 Agustus 2020 | 04:57 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Personil Sat Brimob Polda Jabar Pantau Aktifitas Gunung Tangkuban Perahu, Begini Kondisinya

PASUNDAN POST ■ Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli ke Kantor Badan Geologi yang berlokasi di tempat Wisata Kawah Tangkuban Perahu, pada Kamis (13/08/2020).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. Erlangga menerangkan, bahwa dalam kesempatan tersebut, Personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar mengecek langsung status atau keadaan Kawah Ratu yang berada di Gunung Tangkuban Perahu lewat penjelasan dari Anggota Badan Geologi.

"Apakah masih aman untuk pengunjung atau wisatawan yang datang dari luar kota, untuk berada dekat dengan Kawah atau tidak," ucap Kombes Pol. Drs. S. Erlangga.

Saat tiba di Kantor Badan Geologi personel Sat Brimob Polda Jabar di terima oleh Petugas bernama Andy, selanjutnya Andy menjelaskan status Tremor yang terdeteksi di alat pendeteksi Gempa atau Seismograf.

"Bahwa status sekarang masih aman untuk wisatawan menuju ke atas, tetapi tidak boleh mendekati Kawah radius 100 Meter. Karena dari data kemarin masih terjadi kegempaan ringan," terang andy.

Sat Brimob Polda Jabar pun menyampaikan pertanyaan, jalur-jalur evakuasi yang aman apabila terjadi letusan Gunung Tangkuban Perahu.

Apabila ada hal-hal atau aktifitas gunung yang dianggap membahayakan dan membutuhkan pengamanan serta evakuasi, Sat Brimob Polda Jabar mengingatkan, agar segera menghubungi Personil Sat Brimob yang kebetulan kantor Sat Brimob Polda  Jabar dengan tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu tidak terlalu jauh.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K. kepada Personil Sat Brimob menegaskan, untuk melakukan pemantauan secara rutin di kawasan rawan bencana.

"Karena dengan seperti ini kita dapat mengetahui situasi terkini. Apabila keadaan sudah tidak mendukung, lakukan himbauan kepada masyarakat agar berhati-hati dan lakukan evakuasi," tegas Kombes Asep.

■ Dasep Maulana/Hms/PP
×
Berita Terbaru Update