Notification

×

Iklan

Iklan

Ridwan Kamil: Jawa Barat Membentuk Tim Sapu Bersih Terkait Dengan Pemberitaan Hoax

Rabu, 12 Agustus 2020 | 23:12 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Ridwan Kamil: Jawa Barat Membentuk Tim Sapu Bersih Terkait Dengan Pemberitaan Hoax

PASUNDAN POST ■ Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menghadiri kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Maulana Al- Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, bertempat di Islami Center Syekh Abdul Manan Indramayu, Rabu (12/08/2020).

Dalam kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan tersebut, dengan mengusung tema  "Silaturahmi Kebhinekaan Guna Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Indonesia".

Kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan bersama Wantimpres Habib Luthfi Bin Ali  Bin Yahya, yang bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, agar dapat memahami bagaimana proses lahirnya Pancasila yang sudah sangat tepat dijadikan sebagai Dasar Negara RI.

Selain itu, agar mampu bersama sama menjaga, memperkuat dan memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dengan keragaman Suku Bangsa, Ras, Budaya dan Agama.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar DR. H. Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Pancasila dilahirkan oleh orang orang yang mempunyai pemikiran lebih. Untuk itu, NKRI harus dijaga dari orang yang ingin merubah ideologi.

"Jawa Barat membentuk Tim Sapu Bersih terkait dengan pemberitaan hoax," tegas Gubernur Jabar.

Untuk muatan lokal Pancasila di Jawa Barat, Gubernur Jabar menyebut, pihaknya akan mengawali daerah Jawa Barat adalah Rumah Pancasila.

Kegiatan dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan, guna menganatisipasi penyebaran Cobid-19. Selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri pula oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Nugroho Budi Wiryanto S.I.P., M.M., Gubernur Jabar Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil S.T., M.UD., para Pejabat Utama Polda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi, Danrem 063/SGJ, para Bupati/Walikota wilayah III Cirebon, Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kabupaten Indramayu, Ketua MUI Kabupaten Indramayu KH. Syatori MA., beserta para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Indramayu.

■ Dasep Maulana/Hms


×
Berita Terbaru Update