Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam III Siliwangi Tinjau Latihan Yonif 310/KK Persiapan Pamtas Papua

Selasa, 29 September 2020 | 18:30 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 
Pangdam III Siliwangi Tinjau Latihan Yonif 310/KK Persiapan Pamtas Papua

PASUNDAN POST ■ Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI. Nugroho Budi Wiryanto S.Ip., M.M., Q.I.A. melakukan kunjungan kerja ke Bumi Perkemahan Citis, di Desa Sukamantri Ciapus Gunung Salak Bogor, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa (29/09/2020).

Kunjungan tersebut merupakan kaji ulang Debrifieng sekaligus penutupan latihan Pratugas Ops satgas Pamtas penyangga (Mobile) Yonlf 310/KK, dalam rangka Ops Pamtas Darat RI-PNG wilayah Papua TA.2020.

Latihan Pratugas yang dilaksanakan selama 2 minggu tersebut, melibatkan sebanyak 596 orang. Terdiri dari 450 orang peserta dan 146 orang penyelenggara.

Dalam sambutannya, Pangadam III/Siliwangi menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para Penyelenggara, Peserta dan Pendukung yang telah mengikuti dan melaksanakan kegiatan Latihan Pratugas Satgas Yonif 310/KK yang dilaksanakan sejak tanggal 18 September 2020.

"Dengan selesainya latihan ini, kita telah mengetahui dan dapat mengukur sejauh mana kesiapan Satgas Penyangga Pamtas di Papua menghadapi tugas operasi," ucap Pangdam III/Siliwangi.

Lebih lanjut, Mayjen Nugroho Budi mengatakan, bahwa semua kelebihan yang diperoleh selama latihan merupakan prestasi dan modal berharga yang perlu dipertahankan.

Sementara itu, kata Mayjen Nugroho, berbagai kekurangan yang masih ditemui, agar segera diperbaiki dan disempurnakan. 

"Sehingga tugas operasi yang akan diemban nanti dalam mengamankan wilayah perbatasan Darat RI-PNG di Papua menggantikan Satgas Yonif Raider 323/Kostrad dapat dicapai optimal, berhasil dan penuh prestasi gemilang," pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut dihadiri oleh Danrem 061/Suryakencana Bogor Brigjen TNI. Agus Subiyanto, Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf. Ayi Lesmana S.E., Danbrigif 15/Kujang Letkol Inf Budiawan Basuki, Kabaglat Rindam lll/Siliwangi Kolonel Inf. Oki, para Asisten dan Kabalak, Asintel Kasdam III/Siliwangi (diwakili Letkol Inf. Endang Sumardi), Asops Kasdam III/Siliwangi, Aslog Kasdam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Dandenpom III/I Bogor (Letkol. Cpm sutrisno), Kabekang III/Slw, Kapaldam III/Slw, Kahubdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Katopdam lll/Slw dan Kapendam III/Slw.

■ Dasep/PP
×
Berita Terbaru Update