-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Pemdes Cimacan Lakukan Aksi Bersih Bersih Disepanjang Jalan Raya Cibodas

    Redaksi Jabar
    Kamis, 24 September 2020, 06:44 WIB Last Updated 2020-09-23T23:44:55Z
     
    Pemdes Cimacan Lakukan Aksi Bersih Bersih Disepanjang Jalan Raya Cibodas

    PASUNDAN POST ■ Dalam rangka Hari Bersih Se-Dunia (World Cleanup Day), segenap Pemerintah Desa Cimacan beserta jajarannya, melakukan aksi sosial dengan gerakan bersih bersih sampah disepanjang Jalan Raya Cibodas, pada Rabu (23/9/2020).

    Kepala Desa Cimacan Deden Ismail mengatakan, hari bersih-bersih sedunia yang jatuh pada tanggal 21 September kemarin adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.

    "Karena ini masih momennya hari bersih bersih sedunia, maka dari itu baru kita laksanakan kegiatannya hari ini. Karena acara juga memang kita laksanakannya secara ngedadak "ucap Kades saat dikonfirmasi.

    Kades menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan semua stockholder yang ada di Pemerintahan Desa Cimacan baik dari TNI/POLRI, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Sosial (Orsos) dan warga masyarakat sekitar.

    "Salain bersih bersih, kita juga melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi bagi ratusan masker gratis kepada warga sekitar dengan tujuan agar objek daerah tempat wisata kebun raya cibodas kita ini terhindar dari namanya covid-19," terangnya.

    Kades menambahkan, selain untuk membudayakan peduli kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat.

    Kegiatan tersebut juga salah satu ajang momen yang tepat juga untuk bersilaturahmi dengan antar warga se-wilayah Desa Cimacan.

    "Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat selalu tetap menjaga kebersihan lingkungannya agar lingkungan kita tetap sehat," pungkasnya.

    ■ Deddy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +