Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Sukaresmi Bongkar Makam Benjho, Ungkap Dugaan Pengeroyokan Yang Berujung Kematian

Rabu, 30 September 2020 | 11:38 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
Polsek Sukaresmi Bongkar Makam Benjho, Ungkap Dugaan Pengeroyokan Yang Berujung Kematian

PASUNDAN POST ■ Unit reskrim kepolisian sektor (Polsek) Sukaresmi membongkar sebuah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Rawabelut, Rt 03 Rw 04 Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexanders mengatakan, pembongkaran makam jenazah atas nama HN alias Benjho (24). Pembongkaran untuk keperluan otopsi jenazah yang sudah dimakamkan dan dilakukan atas permintaan keluarga korban, guna melaksanakan kepastian hukum terhadap korban.

"Kronologis kejadiannya pada hari Senin (31/8/2020) lalu, sekitar pukul 10.00 Wib, bahwa HN telah meninggal dunia diduga karena ada pengeroyokan," tuturnya saat dikonfirmasi, pada Selasa  (30/9/2020) kemarin.

Kemudian, lanjut Kapolsek, pihaknya mendapati laporan dari pihak keluarga korban tentang adanya beberapa kejanggalan terhadap  kematian korban.

"Lalu saya perintahkan anggota Reskrim untuk menyelidiki kasus dugaan pembunuhan tersebut dengan dasar laporan dari kelurga korban," terangnya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil penyelidikan tersebut, terdapat beberapa alat bukti yang mengarah bahwa korban meninggal diduga karena akibat dikeroyok.

"Hasil dari barang bukti yang dilidik jajaran kami, selain saksi ada beberapa percakapan whatsapp berupa pengancaman dari oknum tersebut untuk tidak dilakukan otopsi," tukasnya.

■ Deddy/PP
×
Berita Terbaru Update