-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Warga Kutasari Meninggal Mendadak Usai Mengobati Orang Kesurupan

    Redaksi
    Rabu, 02 September 2020, 10:48 WIB Last Updated 2020-09-02T03:48:31Z
     Warga Kutasari Meninggal Mendadak Usai Mengobati Orang Kesurupan

    PASUNDAN POST ■ Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga mendatangi lokasi seorang pria meninggal dunia secara mendadak di Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (1/9/2020) dini hari.

    Polisi kemudian meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan pemeriksaan di TKP. Selain itu, polisi bersama petugas medis dari Puskesmas Kutasari melakukan pemeriksaan jenazah korban yang sudah dievakuasi ke rumahnya.

    Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa pria meninggal dunia adalah Darkum (35) warga Desa Limbangan RT 20 RW 10 Kecamatan Kutasari. Korban yang bekerja sebagai buruh tersebut sebelumnya sempat pingsan dan akhirnya meninggal dunia.

    Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, pada Senin (31/8/2020) malam, korban sempat mengobati beberapa orang kesurupan saat latihan kuda kepang di rumah seorang warga. Setelah selesai mengobati, korban tiba-tiba pingsan dan tergeletak ditanah.

    "Karena tidak kunjung sadar, sejumlah orang membawa korban pulang kerumahnya menggunakan sebuah mobil. Karena tidak kunjung sadar peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Kutasari," jelasnya.

    Mendapat laporan tersebut, anggota Polsek Kutasari mendatangi lokasi kejadian. Kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kemudian bersama petugas medis dari Puskesmas Kutasari melakukan pemeriksaan terhadap korban menggunakan protokol kesehatan.

    Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia sekitar lima jam. Petugas juga menerangkan, korban diperkirakan meninggal karena ada penekanan atau trauma pada bagian kepala pada saat korban terjatuh dan pingsan.

    “Hasil pemeriksaan luar jenazah, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban meninggal dunia akibat trauma pada saat korban pingsan dan terjatuh kepalanya membentur tanah,” jelas kapolsek.

    Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan pihak kepolisian disaksikan pemerintah desa setempat.

    ■ Imam Santoso/JBN
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +