-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pacet Bagikan Masker Kepada Ratusan Santri di Cianjur

    Redaksi
    Jumat, 16 Oktober 2020, 13:06 WIB Last Updated 2020-10-16T06:41:15Z
    PASUNDANPOST, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet menggelar aksi sosial bagi-bagi masker gratis kepada ratusan santri Pesantren Darulfalah Al Burdah yang berada di Kampung Buniaga Rt 04 Rw 06 Desa Ciherang Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur. Jawa Barat. Jum'at (16/10/2020).

    Kegiatan yang melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) serta tokoh masyarakat ini diberikan kepada santri yang belum memakai masker. 

    Kapolsek Pacet AKP Galih Apria mengatakan, kegiatan bagi bagi masker dan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan bagian dari rutinitas Polsek Pacet dengan Forkopincam. Bertujuan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

    "Kita lihat ada beberapa santri yang kedapatan tidak memakai masker lalu kita bagikan masker secara gratis," ungkapnya saat dikonfirmasi.

    Galih menambahkan,dalam kunjungannya kepada Pesantren milik KH. Syahid Al.Burdah itu selain membagikan ratusan masker dan penyeprotan disinfektan. Pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh santri yang dibantu langsung dari tim tenaga kesehatan.

    "Setelah kami cek ternyata ada 1 orang santri yang kedapatan suhu tubuhnya panas serta mengalami muntah muntah dan kami sudah prioritaskan kesehatannya," paparnya.

    Galih berharap, dengan adanya kondisi ini seluruh santri yang ada  Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

    "Setelah habis Jum,atan ini, kami akan berikan himbauan juga mengenai protokol kesehatan agar para santri senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)," tukasnya.

     
    Dedy/PP
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...