Notification

×

Iklan

Iklan

Demo Macron, Pemuda OKI Desak Pemerintah Tegas Sikapi Prancis

Jumat, 06 November 2020 | 21:58 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Demo Macron, Pemuda OKI Desak Pemerintah Tegas Sikapi  Prancis

PASUNDAN POST ■ Pemuda Organisasi Kerjasama Islam (OKI) unjuk rasa di depan Kedubes Prancis, hal ini merupakan buntut penghinaan yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap Nabi Muhammad dan agama Islam dengan alasan kebebasan berekspresi dan berpendapat, pada Jum'at (06/11/2020).

Dalam keterangannya kepada pers, Presiden OIC Youth Indonesia, Syafi'i Effendi mengatakan, bahwa Indonesia sebagai penduduk muslim terbesar di dunia tidak boleh apatis dan masa bodoh terhadap pernyataan yang dilakukan oleh Macron. 

"Kami berharap Pemerintah Indonesia dibawah pimpinan Joko Widodo harus berani mengambil sikap tegas dan memutus hubungan diplomatik dengan Prancis, karena meski tanpa adanya hubungan diplomatik dengan Prancis Indonesia masih tetap kuat," ucap Syafi'i  Effendi. 

Lebih lanjut, Syafi'i mengajak masyarakat Indonesia agar lebih cinta terhadap produk lokal dan tetap support UMKM yang ada di negara sendiri, agar dapat bersaing dengan pasar global dan tidak bergantung dengan produk luar negeri.

"Kita itu bangsa yang besar, maka dari itu mari kita support produk lokal dan lebih mencintai dan menghargai karya anak bangsa, Indonesia itu negara kuat dan lebih besar dibanding Prancis," pungkas Syafi'i Effendi.

■ R-1
×
Berita Terbaru Update