Notification

×

Iklan

Iklan

Heboh Penjualan Pulau Ke Investor Asal Jerman, Begini Penjelasan Kapolres Kepulauan Selayar

Jumat, 29 Januari 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Heboh Penjualan Pulau Ke Investor Asal Jerman, Begini Penjelasan Kapolres Kepulauan Selayar

PASUNDAN POST ■ Kepolisian Resort Kepulauan Selayar tengah mengusut dugaan penjualan pulau Lantigiang di kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Pulau Lantigiang dikabarkan dijual dengan harga Rp. 900 juta.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K.,M.H saat dimintai konfirmasi mengatakan, bahwa telah menerima laporan terkait penjualan pulau tersebut. 

"Ya, saya sudah mendapat laporan dari tim bahwa tanah tersebut dijual oleh warga yang mengaku bahwa pulau tersebut milik kakek-Nenek nya, kemudian dijual kepada warga Selayar yang menikah dengan orang Jerman, seharga Rp 900 juta," kata Kapolres, pada Jumat (29/1/2021).

Kapolres mengatakan pihak penjual pulau Lantigiang telah mendapatkan down payment (DP) sebesar Rp 10 juta. Meski begitu, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Sementara masih dalam penyelidikan, jika ada cukup bukti, maka akan dilanjutkan ke penyidikan," tegasnya.

Pulau Lantigiang diketahui masuk dalam wilayah Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, pulau ini tidak berpenghuni dan berjarak 15 menit dari pulau Jinato. 

Pihak balai Taman Nasional Taka Bonerate melaporkan pihak yang menjual pulau tersebut ke Polres Kepulauan Selayar karena pulau ini menjadi salah satu tempat penyu bertelur.

■ Irwan/PP

×
Berita Terbaru Update