-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Cegah Covid - 19, Kodim 0608 Cianjur Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional

    Redaksi
    Kamis, 22 Juli 2021, 22:32 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
    PASUNDANPOST, Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur bersama Arta Graha Peduli menggelar serbuan vaksinasi nasional kepada masyarakat umum bertempat di Ballroom Palace Hotel Cipanas, pada Kamis (22/7/2021).

    Berdasarkan pantauan, para peserta vaksinasi umumnya berasal dari wilayah Kecamatan Cipanas dan Pacet, mengingat
    pendaftaran sebanyak 500 orang untuk di vaksinasi sebelumnya melalui Babinsa dan Koramil setempat.

    Dandim Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan, serbuan vaksinasi nasional ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

    Selain itu, vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat sehat serta kekebalan tubuh dari virus covid-19 meningkat. Sehingga masyarakat Indonesia bisa terbebas dari Covid-19.

    "Kegiatan ini merupakan bagian dari serbuan vaksinasi nasional yang mana kerjasama antara TNI dengan pihak Artha Graha peduli dengan menyasar warga sekitar Kecamatan Cipanas, jadi siapapun yang membawa KTP warga Cipanas bisa menjalani vaksinasi," ujarnya kepada wartawan.

    Dandim menjelaskan, adapun pasokan vaksin tersebut ia dapatkan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sesuai dengan arahan dari Presiden RI Ir.Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

    Bahwa untuk pasokan vaksinasi nasional itu yang pertama diberikan kepada kementerian kesehatan, kemudian kepada TNI-Polri.

    Sementara lanjut Dandim, jika dilihat dari ketersedian vaksin itu sendiri target yang harus dicapai dalam program vaksinasi tersebut yakni 1000 orang. 

    "Jadi kita juga ada beberapa titik menggelar vaksin masal ini setiap harinya itu bisa mencapai hampir 1000 orang," tambahnya.

    "Karena kami juga mengejar vaksinasi Nasional ini khususnya di kabupaten Cianjur, agar bisa seluruhnya divaksin," ucapnya.

    Sementara program serbuan vaksinasi ini tentu disambut baik oleh para penerima vaksinasi, seperti yang diungkapkan Sudrajat (48) warga Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

    Sudrajat mengaku, pihaknya senang diberikan vaksin Covid-19 gratis. Karena menurutnya, pekerjaannya sebagai abdi masyarakat wilayah rentan akan tertular Covid-19.

    Sehingga menurutnya vaksinasi adalah salah satu upaya terhindar dari Covid-19 selain tetap menerapkan protokol kesehatan.

    "Saya terima kasih sekali, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat bawah dan akhirnya saya bisa vaksin juga," pungkasnya.(PP/Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +