-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kunjungi Warga Jompo Di Cicantayan, Danramil 0607-11/Cibadak Salurkan Bantuan Sembako

    PasundanPost.com
    Rabu, 28 Juli 2021, 16:47 WIB Last Updated 2021-07-28T09:47:03Z

    PASUNDAN POST ■ Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi kembali melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Koramil 0711/Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

    Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo diwakili oleh Danramil 0607-11/Cibadak Kapten. Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. melaksanakan kegiatan bakti sosial "Peduli Berbagi" dalam rangka membantu warga miskin dimasa PPKM Darurat level 4.

    Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. dengan didampingi Mitra Babinsa Hera, Satgas Covid-19 Desa Cicantayan diantaranya Lili, Ovan dan Novi menyambangi rumah warga Jompo yang berada di Kapung Kemang, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

    Saat mengunjungi rumah Mak. Ikim (80), ia tidak berada di rumah. Ternyata pindah di rumah anaknya, lantaran Mak Ikim sakit dan dirawat di rumah anaknya. Lokasi rumah tersebut bersebelahan.

    "Hari ini kami menyalurkan bantuan sosial dari Kodim 0607/Kota Sukabumi berupa paket sembako bagi warga, di wilayah Kampung Kemang, Desa Cicantayan," kata Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. kepada media, pada Rabu (38/07/2021).

    Lebih lanjut Kapten Inf. Ahmad menerangkan, aksi bagi paket sembako tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian Kodim 0607/Kota Sukabumi kepada masyarakat.

    "Ini merupakan bentuk pengabdian kami, selaku Anggota TNI Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang memerlukan," terang Danramil Cibadak.

    Sementara itu, Mak Ikim yang tengah berbaring sakit mengucapkan terimakasih kepada Danramil 0607-11/Cibadak atas bantuan yang diberikan. 

    Ia mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat buat dirinya.

    "Terimakasih kepada bapak TNI Koramil 0607-11/Cibadak yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada saya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya apalagi di masa pandemi covid-19 ini. Semoga Bapak bapak TNI selalu dilindungi Allah S.W.T.  dijaga kesehatannya, selalu dalam keselamatan dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada masyarakat," ucapnya sembari berbaring mengusap air mata merasakan kebahagiaan.

    Kapten Ahmad Amin bersama Mitra Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa Cicantayan melanjutkan perjalanan menuju rumah warga Jompo lainnya yakni Unaesih (80), masih di wilayah Desa Cicantayan.

    Hal senada juga disampaikan Unaesih seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya menitipkan barang jualan gorengan ke setiap warung di Kampung Kemang, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Ia merasa bahagia mendapatkan bantuan dari TNI Jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi.

    "Saya sangat senang sekali, karena bantuan ini bisa bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga bapak-bapak TNI, Bapak Satgas selalu dijaga dan dilindungi serta diberikan kesehatan oleh Allah S.W.T. Semoga bantuan ini terganti berlipat lipat ganda" ucap Unaesih.

    ■ Dasep M

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +