-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Prihatin Jalan Nasional Sukabumi-Bogor di Parungkuda Rusak, Ormas PEKAT-IB DPD Sukabumi dan BASSBOSS Community Perbaiki Jalan

    Redaksi
    Rabu, 10 November 2021, 19:43 WIB Last Updated 2021-11-10T16:59:54Z
    PASUNDANPOST.com, SUKABUMI - Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT - IB) DPD Kabupaten Sukabumi bersama Komunitas Otomotif Bass Boss melakukan kegiatan peduli sosial dengan cara menambal lubang yang ada di Jalan Raya Siliwangi Km 30, Ciutara, Desa Pondokaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi yang kerap kali mengakibatkan kemacetan dan rawan kecelakaan, Rabu malam (10/11/2021).

    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Ormas PEKAT-IB dan anggota Bass Boss Community yang juga menjadi contoh semangat gotong royong kepada masyarakat sekitar. Ketua Ormas PEKAT-IB DPD Kabupaten Sukabumi Sadam Husen mengatakan, kegiatan ini murni inisiatif anggotanya.

    " Seringkali terjadi kemacetan panjang dan terjadi kecelakaan karena kondisi badan jalan nasional itu rusak berat, apalagi setelah hujan, jalan yang berlubang itu digenangi air berwarna kecoklatan sudah seperti lumpur,” terangnya.

    Menurut Sadam, Ormas Pekat-IB DPD Kabupaten Sukabumi melakukan berbagai kegiatan sosial seperti memperbaiki jalan yang berlubang dengan cara ditambal, dengan menggandeng Komunitas Otomotif Bass Boss. Ditambalnya lubang di jalan tersebut setidaknya membuat nyaman penguna jalan.

    " Kami ajak salah satu komunitas otomotif untuk ikut memperbaiki jalan itu. Setidaknya badan jalan tidak terlalu berlubang, mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan dan mengurangi rawannya kecelakaan, ini sifatnya sementara saja, dan saya harap pemerintah segera memperbaiki secepatnya". terangnya.

    Apih Acun, Koordinator Lapangan Bass Boss Community mengutarakan hal senada, berharap pemerintah bertindak cepat melakukan penambalan aspal. Sehingga masyarakat pengguna jalan nyaman dan selamat.

    " Jalan disini rusaknya sudah lama dan cukup parah, ini jalan nasional, pemerintah harusnya sigap untuk segera memperbaikinya ". tandasnya.

    Menurutnya, dengan banyaknya lubang dijalan nasional ini, menyebabkan sering terjadi kecelakaan.

    " Sekretariat kami disini, makanya sering kali kami melihat langsung yang kecelakaan, kebanyakan pengendara roda dua ". terangnya.

    Sumber dana kegiatan sosial ini murni dari kas Ormas Pekat-IB DPD Kabupaten Sukabumi dan Kas Bass Boss Community.

    Tidak hanya melakukan kegiatan penambalan aspal di jalanan, Bass Boss Community juga sigap ikut mengatur arus lalulintas yang kerap macet atau terjadi kecelakaan setiap hari akibat rusaknya jalan dilokasi tersebut. *(Red).



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +