Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Orang Warga Cianjur Terpapar Omicorn, Kadinkes Cianjur: Pasien Sedang Menjalani Isolasi di Wisma Atlet

Senin, 10 Januari 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-01-12T12:58:01Z

PASUNDAN POST ■ Satu orang warga Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dinyatakan positif Covid varian baru Omicron.

Diketahui warga yang diduga terpapar Covid varian baru Omicron tersebut merupakan warga yang baru datang dari luar negeri sebegai pekerja migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Bandara Soerkarno - Hatta (Soeta) Tangerang Banten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi membenarkan,jika seorang warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron ialah tenaga kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari Arab Saudi.

Namun, diakuinya Irvan,pasien yang diduga terpapar Covid- 19 varian Omicorn tersebut saat ini tengah menjalani karantina dan isolasi di Wisma Atlet, DKI Jakarta.

"Betul, ada satu orang warga Cianjur yang positif Omicron. Warga tersebut merupakan TKI yang pulang dari Arab Saudi dan kini tengah menjalani karantina dan isolasi di Jakarta," kata Irvan, kepada wartawan, Senin (10/1/22).

Irvan menambahkan,guna mengantisipasi kasus tersebut tidak menyebar saat ini jajarannya terus mewaspadai penyebaran dan penularan COVID-19, terutama varian Omicron.

Irvan pun mengimbau masyarakat agar tidak khawatir dan panik dengan kemunculan varian Omicron.

"Upaya antisipasi gencar kita lakukan, terutama pencegahan varian Omicron. Termasuk, nanti saat pasien yang tersebut usai menjalani karantina dan isolasi setelah dinyatakan negatif," tandasnya. (Ddy)
×
Berita Terbaru Update