-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ratusan KPM Desa Sindanglaya Cairkan Uang BPNT Senilai Rp 600 Ribu

    Redaksi
    Jumat, 25 Februari 2022, 11:41 WIB Last Updated 2022-04-06T14:37:52Z
    PASUNDAN POST ■  Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Jum'at (25/2/2022), melakukan pengambilan bantuan tunai dari program Bahan Pangan Non Tunai (BPNT). 

    Terpantau sejak pukul 08.00 wib pagi warga terlihat sudah mengantri di depan halaman Kantor Pemerintah Desa (Pemdes) Sindanglaya untuk mengambil uang tunai senilai Rp 600 ribu. Tentunya dengan mengedapankan Protokol Kesehatan (Prokes).

    Kepala Desa Sindanglaya Nyayang Kurnia Sanusi mengatakan, penyaluran BPNT ini merupakan tahap satu,dua dan tiga atau dari bantuan untuk bulan Januari, Febuari dan Maret.

    "Bantuan BPNT tunai ini disalurkan kepada 490 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk penyalurannya dilakukan melalui PT Kantor Pos Indonesia," kata Nyayanya kepada wartawan.

    Nyanyang menjelaskan, jika bantuan tunai BPNT tersebut bisa dibelanjakan di warung mana saja sesuai arahan yang sudah dikeluarkan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI baru baru ini.

    "Bebas mau di warung atau pasar mana saja asal ada nota pembeliannya untuk dipertanggung jawabkan," bebernya.

    Nyayang pun berharap bantuan tersebut minimal bisa meringankan beban masyarakat akibat pandemik Covid-19 yang masih terus melanda.

    "Harapannya semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya " tandasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +