-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Radio El Mitra dan AJC Wadah Para Seniman Musik Sukabumi

    Redaksi
    Minggu, 06 Maret 2022, 22:05 WIB Last Updated 2022-03-06T15:29:03Z

    Momen, Penyiar dan AJC di Ruang Siar Radio El Mitra Jalan Selabintana No.7, Sudajaya Girang, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Minggu, (06/03/2022). Foto :istimewa.


    PASUNDAN POST ■   Radio El Mitra Sukabumi gandeng Aliansi Jurnalis Cicurug (AJC) diharapkan bisa mengakselerasi para musisi, pencipta lagu dan penyanyi di belantika musik Sukabumi kepanggung dunia hiburan.

    Hal tersebut disampaikan Ketua Aliansi jurnalis Cicurug (AJC) Sukabumi usai siaran bareng di Radio El Mitra Jalan Selabintana No.7, Sudajaya Girang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, (06/03/2022). 

    Ketua Aliansi Jurnalis Cicurug (AJC) Sukabumi Yudi Akbar mengatakan, minimnya wadah untuk menampung para musisi, pencipta lagu serta penyanyi membuat cacatan panjang dunia entertainment. 

    " Lesunya belantika (musik) hiburan juga menjadi indikator bagi para seniman tarik suara. Kesulitan mereka bukan karena tidak punya kemampuan yang tidak memadai, namun banyak dari mereka yang tidak memiliki wadah untuk berekspresi menunjukkan karya dan kemampuan mereka dalam musik," ujar Yudi. 

    Lebih lanjut Yudi, Melihat kondisi tersebut, Radio El Mita bersama Aliansi Jurnalis Cicurug (AJC) menggagas acara rutin untuk menampilkan kepiawaian para musisi lokal Sukabumi, untuk dapat mengekspresikan kemampuan melalui musik dan bernyanyi. 

    Acara yang akan diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Gagasan atau ide tersebut pada dasarnya merupakan sebuah acara yang di ciptakan sebagai wadah bagi para musisi di Sukabumi  untuk dapat menampilkan dan mengekspresikan kemampuan menyanyi dan  bermusiknya.

    " Gagasan atau ide acara tersebut pada dasarnya merupakan sebuah acara yang diciptakan sebagai wadah bagi para musisi di Sukabumi," ucapnya.

    Setia Entertainment Cimelati dibawah pimpinan Kang Imren menjadi salah satu studio yang didalamnya terdapat musisi, pencipta lagu dan sekaligus penyanyi asli orang Sukabumi menjadi salah satu karya putra Sukabumi yang bisa menjadi motivasi dimana hasil karyanya membuat lagu musik dangdut sudah banyak dan sudah bisa di tonton dan di dengar di Chanel YouTube setia entertainment Cimelati dan radio El Mitra. 

    " Melalui acara seperti ini saya harapkan dapat membentuk artis-artis baru dan menjadi wadah berekspresi dan berkreatifitas bagi para musisi, pencipta lagu dan dapat menjadi media promosi bagi para musisi yang ada di Sukabumi," Tandasnya. 

    Sementara penyiar Radio El Mitra, Kang Andre menambahkan, terus dukung musisi-musisi, artis-artis, para pencipta lagu, pekerja creative dibidang entertainment yang ada di Sukabumi agar bisa terus menerus konsisten berkontribusi di industri musik Indonesia dan bukan hanya di Sukabumi akan tetapi di tingkat Nasional,"singkatnya.(Red). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...