-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sambut Baik Penyaluran BPNT, Kades Cimacan: Silahkan KPM Belanjakan Dimana Saja, Tidak Ada Ancaman Ataupun Intervensi

    Redaksi
    Rabu, 09 Maret 2022, 21:53 WIB Last Updated 2022-03-14T17:01:21Z
    PASUNDAN POST ■ Kepala Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Deden Ismail menjelaskan tidak adanya intervensi kepada sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diwilayah Desa Cimacan.

    "Jadi saya selaku Kepala Desa Cimacan (red_Deden Ismail) menegaskan tidak ada penggiringan ataupun ancaman kepada para KPM penerima BPNT untuk membelikan kebutuhannya disalah satu e - warong yang sudah ditunjuk atau disediakan oleh ketua rukun tetangga (RT)," ujarnya kepada wartawan pada Rabu (9/3/2022).

    Deden mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT kepada 1.150 KPM di wilayah Desa Cimacan pada Selasa (1/3/2022) lalu. Dinilai telah berjalan dengan baik.


    "Alhamdulillah sesuai dengan yang diharapkan begitu pula dengan apa yang saya sampaikan sebelum pendistribusian uang dari pihak kantor pos langsung terhadap warga masyarakat sesuai dengan Pedum Kemensos yang ada," paparnya.

    "Ini murni kepada masyarakat diberikan hak penuh untuk belanja kemana saja dan tidak ada yang namanya pengkondisian baik itu RT/ RW ataupun dari forum dan silakan bisa dicek," tambahnya.

    Malah bagi Pemerintahan Desa (Pemdes) sendiri lanjut Deden, pihaknya sangat bersyukur dan menyambut dengan baik mengenai mekanisme penyaluran BPNT yang baru dikeluarkan oleh Kemensos RI sekarang dengan aturan penyaluran BPNT yang dulu.

    Yakni para KPM dapat membelanjakan sendiri uang tersebut di warung sembako mana saja, asalkan sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum) yang dikeluarkan Kementerian Sosial.

    "Berbeda dengan aturan yang dulu banyak keluhan dari KPM pertama dengan kualitas tidak baik namun dengan aturan baru seperti ini masyarakat diberikan kewenangan untuk membelanjakan di mana saja sesuai dengan kebutuhan," tandasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +