-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sejarah dan Tradisi Lebaran Menurut Ketua Forum Milenial Kabupaten Bogor

    Redaksi
    Rabu, 04 Mei 2022, 10:40 WIB Last Updated 2022-05-04T04:58:34Z
    PASUNDAN POST ■  Tradisi ziarah kubur merupakan salah satu bentuk rutin dilakukan setiap tahunnya oleh orang muslim disetiap hari raya idul Fitri.

    Salah satunya dilakukan Ketua Forum Milenial Kabupaten Bogor Muhamad Janwar.

    Menurut Janwar dihari lebaran yang jatuh pada Senin (2/5/2022) kemarin menjadi momen kebahagiaan tersendiri baginya karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga besar Almarhum H.Anwar.

    "Walaupun dalam silaturahmi ini tidak lengkap semua," Ucap Janwar saat ditemui wartawan dilokasi.Rabu (4/5/2022).

    Menurutnya selain untuk mendoakan keluarga yang sudah meninggalkan,ia juga mengingatkan kepada yang masih hidup untuk selalu ingat akan kematian dan pasti berpulang menuju sang halik.

    Pria yang juga biasa dipanggil Bro Cawang ini pun menambahkan, hal semacam tersebut juga menjadi wasilah sekaligus halal bihalal.

    "Saling memaafkan, hingga menjadi insan yang lebih baik lagi, layaknya bayi baru lahir ataupun kertas putih yang belum terkena noda," ucapnya.

    Anak muda sekaligus pengamat milenial Kabupaten Bogor tersebut menyampaikan, tentu ini juga momentum untuk merekatkan dan menguatkan kembali antar sesama keturunan saling mengenal.

    Ia pun berharap, tradisi ini harus tetap dijaga dan dipertahankan dalam wadah kembali meraih kemenangan dalam bingkai kebersamaan. (JR).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +