-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Akibat Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Kabupaten Cianjur Dilanda Banjir Dan Longsor

    Redaksi
    Minggu, 09 Oktober 2022, 19:00 WIB Last Updated 2022-10-12T12:53:26Z

    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Banjir dan longsor melanda sejumlah desa di kabupaten Cianjur. Banjir dan longsor terjadi setelah hujan deras turun pada beberapa pekan terakhir.

    Salah satu desa yang terdampak banjir dan longsor adalah Desa Salagedang,Kecamatan Cibeber dan Desa Panyindangan,Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur.

    Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo mengatakan, Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur bencana longsor terjadi di Kampung Warungkuda RT03/09, Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber. 

    "Berdasarkan laporan yang kami terima, longsor terjadi di Cibeber, pada hari ini terjadi hujan deras yang menyebabkan longsor di beberapa titik," kata Rudi kepada wartawan.

    Rudi mengungkapkan, akibat bencana longsor tersebut terdapat empat rumah yang tertimbun longsor dengan total 17 jiwa diungsikan. Sementara untuk kerusakan masih dilakukan pendataan oleh BPBD.

    "Untuk korban ada 17 jiwa yang diungsikan," ungkap Rudi

    Sementara itu longsor juga terjadi di Desa Panyindangan, Kecamatan Cibinong. Longsor itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

    "Pada pukul 18,00 WIB, telah terjadi longsor di jalan kabupaten, longsor terjadi di tiga titik yaitu di Kampung Perbata dan Kampung Rancailat. Akibat longsor saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat," ucapnya.

    Terkait banjir di Cianjur selatan, BPBD hanya menerima lapran dari satu kecamatan yaitu Sindangbarang. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya air sungai, sehingga naik ke jalan dan menggenangi akses jalan.

    "Kalau dari kecamatan lain terkait longsor kami baru menerima lapoiran dari Kecamatan Sindangbarang, yang menggenangi jalan. Dan akses jalan tersendat," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...