Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada Geng Motor Dan Tawuran Saat Ramadan, Kadis DP3A Kabupaten Sukabumi Himbau Orang Tua Pantau Aktivitas Anak

Senin, 27 Maret 2023 | 19:07 WIB Last Updated 2023-03-27T12:10:42Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Kenakalan remaja merupakan permasalahan yang harus menjadi perhatian kita bersama.  Masa pencarian jati diri menjadi pemicu anak melakukan berbagai kegiatan tanpa dipikirkan secara matang dan  panjang terkait dampak yang akan terjadi. 

Diketahui belakang ini sering terjadi tawuran antar pemuda hingga aksi kriminalitas geng motor di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perlindungan Perempuandan dan Anak Eki Radiana, menghimbau kepada masyarakat khususnya orangtua agar memantau aktivitas anak-anaknya pada saat Ramdhan.

"Dalam hal ini yang memiliki peranan tidak hanya DP3A melainkan seluruh stekholder terkait dan yang utama sekali adalah peranan para orang tua. Orang tua sebagai garda terdepan untuk melakukan pengawasan dan mengarahkan kegiatan anak. Semoga sinergi antar semua pihak dalam meredam berbagai kenalan remaja terus terbangun," ujarnya, senin (27/3/2023).

Dirinya juga berharap semoga dalam bulan Ramadhan 1444 H ini,  bisa menjadi momentum  kegiatan untuk mempererat hubungan interaksi orang tua dan anak  dengan melakukan kegiatan bersama, seperti belajar ngaji bersama atau berangkat tarawih bersama. Sehingga ikatan emosional antara orang tua dan anak pun akan terbangun. 

"Hal tersebut pun sebagai upaya pengawasan orang tua, guna mengarahkan kegiatan anak pada hal positif serta meminimalisir terjadinya berbagai bentuk kenakalan remaja," pungkasnya. *(M. Afnan)
×
Berita Terbaru Update