Notification

×

Iklan

Iklan

Salurkan BLT DD Ke 90 KPM, Kades Hegarmanah: Fokus Kita Mengurangi Masyarakat Miskin Ekstrim

Jumat, 23 Juni 2023 | 20:30 WIB Last Updated 2024-02-24T10:07:37Z

PASUNDAN POST ■ SUKABUMI — Sebanyak 90 orang atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Hegarmanah hari ini, jumat (23/6) kembali melaksanakan penyaluran BLT DD untuk triwulan tahap Ke-2. 

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Desa Hegarmanah Ujang Nata Direja kepada PasundanPost.com hari ini.

Ia mengatakan, penyaluran tersebut bersumber pada anggaran dari dana desa atau yang disebut dengan DD.

"Alhamdulillah, hari ini lancar dan berlangsung tertib," jelas Ujang Nata Direja.

Kali ini, lanjut Kang Ujang, yang menerima bantuan kita lebih foluskan pada lansia, atau mereka yang kondisinya sudah renta, karena kenapa? Disini kita melihat kepentingan hari ini, guna mengurangi masyarakat miskin ekstrim, maka penyaluran tersebut lebih diarahkan pada kelompok masyarakat kategori ini.


"Selain itu, masyarakat kelompok lansia ini, mereka sudah tidak lagi mampu bekerja. Sebagian mereka melakukan kegiatan pekerjaan pada umumnya pun sudah tidak bisa, sehingga kita memutuskan untuk segera di bantu," terang dia.

Oleh sebab itu, kata Kades Hegarmanah ini, Saya berharap bantuan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya, untuk keperluan yang paling dasar, misal untuk kebutuhan sandang dan kebutuhan sehari-hari.


Pemerintah Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi saat ini, menurut Ujang juga fokus pada program ketahanan pangan yang diamanatkan sebesar 20 persen, dan bangunan yang kondisinya sudah rusak parah. 

"Karena alokasinya itu 50 persen untuk pembangunan, maka kita lebih prioritaskan pada wilayah-wilayah yang kondisi infrastrukturnya rusak parah," jelasnya.

"Seperti contoh kemarin terjadi bencana longsor," imbuhnya. 

Pada bagian lain, Kepala Desa Hegarmanah Ujang Nata Direja juga optimis terkait upaya Pemdes terus membenahi capaian program yang diagendakan bersama.

"Pokoknya kita bekerja maksimal untuk warga masyarakat disini, kita membangun SDMnya, juga seperti perbaikan gedung Posyandu, Gedung PAUD dan lain sebagainya," pungkasnya, penuh semangat. (M. Afnan)

×
Berita Terbaru Update