Notification

×

Iklan

Iklan

Merah Putih Di Langit Papua, Satgas Yonif 310/KK Terbangkan 1000 Layang-Layang Di Perbatasan RI-PNG

Jumat, 18 Agustus 2023 | 08:15 WIB Last Updated 2023-08-18T01:30:14Z
PASUNDAN POST ■ Keerom - Memperingati HUT RI ke 78, Satgas Yonif 310/KK bersama warga perbatasan menerbangkan 1000 layang-layang bernuansa merah putih, di Distrik Senggi Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (17/8/2023).

Penerbangan 1000 layang-layang merah putih tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara HUT RI ke 78, dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Peserta yang mengikuti menerbangkan layang-layang merah putih, mulai dari TNI POLRI, ASN, para pelajar mulai dari SD sampai SMK bahkan seluruh warga yang berada dilokasi.

Dansatgas Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan tersebut telah direncanakannya jauh hari sebelum pasukannya berangkat menuju Papua. 

"Kami ingin memberikan nuansa yang berbeda dalam perhelatan Hari Kemerdekaan ini, semoga masyarakat perbatasan dapat ikut memeriahkannya karena Hari Kemerdekaan ini adalah hari penting bagi seluruh warga Negara Indonesia," kata Dansatgas disela pelaksanaan penerbangan 1000 layang-layang.

Sementara, Wadan Satgas Yonif 310/KK Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin, S.S.T.Han menambahkan, kegiatan tersebut diikuti dengan antusias dan keceriaan. Bahkan dikesempatan tersebut dirinya ikut menerbangkan layangan bersama salah satu ketua adat disana

"Ini hal yang positif, kita bisa lebih dekat dengan segala lapisan masyarakat di wilayah perbatasan, mereka sangat senang dengan hal ini," ujarnya.

Kepala Distrik Senggi yang juga salah satu peserta penerbangan layang-layang, Daud Yunam (52) mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif 310/KK. Menurutnya, hal tersebut baru pertama kali dilaksanakan di Distriknya.

“Kegiatan yang menarik dan juga sebagai bentuk dalam memeriahkan HUT RI ke 78. kami bangga dan bahagia, masyarakat disini pun sangat antusias,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, mereka sangat antusias, suka cita pun terpancar dari wajah peserta yang menerbangkan layang-layang. Langit yang cerah di Distrik Senggi saat itu terlihat merah. *(M.Afnan/Pen Satgas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update