Notification

×

Iklan

Iklan

Dishub Akan Lakukan Uji Emisi Untuk Menjaga Kualitas Udara di Kabupaten Sukabumi

Selasa, 12 September 2023 | 13:24 WIB Last Updated 2023-09-12T06:32:44Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, dalam waktu dekat ini bakal melakukan rajia uji emisi dibeberapa titik lokasi strategis.

"Ya, kita dengan Pak Kepala Dinas Perhubungan sudah mengagendakan, rajia uji emisi di tempat-tempat yang strategis. Yang jelas kalau untuk kendaraan umum itu diuji emisi di tempat pengujian atau di Dishub Kabupaten Sukabumi," kata Sekertaris Dushub (Sekdishub) Kabupaten Sukabumi, Uus Firdaus kepada awak media Selasa (12/9/2023).

Uus menuturkan, hari kemarin sudah dilakukan uji emisi yang diselenggarakan di Palabuhanratu dalam memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi dan ulang tahun perhubungan.

"Kemarin, dimomentum hari jadi Kabupaten Sukabumi dan hari ulang tahun perhubungan, kita mengadakan uji emisi masal di Palabuhanratu pengujian emisi bagi kendaraan. Jadi, kendaraan yang melintas kami langsung lankukan uji emisi agar kendaraan terkait emisi gas buang itu memenuhi standar," bebernya

Maksud dan tujuannya sambung Uus, sesuai dengan rencana Nasioanal meminimalisir resiko terhadap pencemaran udara, "Jadi kualitas udara terutama dikota besar itu sudah diambang membahayakan, kita di daerah mendukung aksi nasional itu dengan menggunakan kendaraan yang bebas emisi gas buang," ucapnya

Lanjut Uus, rencana untuk rajia uji emisi gas buang direncanakan akan dimulai Bulan depan dengan koordinasi terlebih dahulu dengan SDM atau para petugas uji.

"Untuk kendaraan yang tidak lulus uji emisi, yang tidak lulus untuk sanksi tidak ada tapi direkomendasikan harus ada perbaikan-perbaikan terhadap engine kendaraannya". pungkasnya. *(M.Afnan).
×
Berita Terbaru Update