Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimcam Warungkiara Monitoring Puncak Pesta Demokrasi Pilkades Serentak

Minggu, 24 September 2023 | 18:16 WIB Last Updated 2023-10-01T10:20:15Z
PASUNDAN POST SUKABUMI - Diketahui di wilayah Kecamatan Warungkiara, terdapat tiq1qga Desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak yaitu Desa Ubrug, Desa Warungkiara dan Desa Sirnajaya, Minggu (24/9/2023). 

Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tersebut dikawal Forkopimcam dan beberapa puluhan personel dari Polres Sukabumi untuk mengamankan jalan nya pesta demokrasi tersebut. 

Saat di konfirmasi oleh awak media Camat Warungkiara H. Pendi Ependi mengatakan, untuk pilkades serentak 2023 meliputi 3 desa yaitu desa Ubrug, Warungkiara dan Desa Sirnajaya. 

Untuk para calon di tiap desa. Desa Ubrug ada 4 calon, Warungkiara 4 calon , Sirnajaya 5 Calon. 

Disamping itu, antusias dari masyarakat untuk mencoblos salah satu Calon Kepala Desa Sirnajaya sangat signifikan pada pilkades di Tahun 2023. 

" Saya melihat tadi dari sebelum dibuka saja, kami buka pukul 07.00 Wib sedangkan di jam 06.30 warga sudah memadati TPS yang telah disediakan," 

Selain itu ia juga berpesan kepada Calon Kepala Desa dengan memberikan arahan di 3 Desa bahwa, menang atau tidak menang merupakan takdir yang sudah ditentukan oleh Tuhan. 

" Jadi yang menang tidak perlu berbangga hati dan yang kalah juga tidak perlu merasa harus bersedih karena semua sudah diatur oleh Allah S.W.T," 

Ia juga menegaskan, puncak demokrasi ini adalah sebuah proses yang dimana takdir tersebut akan tiba. Selain itu, disinggung terkait kondusifitas di TPS Ubrug, ia memaparkan cukup terkendali di 3 Wilayah yang menyelengarakan Pilkades Serentak. 

" Tentunya kami selaku Jajaran Forkopimcam Warungkiara mengarahlan para calon dan Konstituenya agar menjaga kondusifitas supaya terselenggara Pilkades yang Tertib, Aman, Sukses tanpa Ekses," *(M.Afnan).
×
Berita Terbaru Update