Notification

×

Iklan

Iklan

Kidang Kancana Cup, Satgas Yonif 310/KK Gelar Turnamen Sepak Bola Di Perbatasan

Senin, 11 September 2023 | 08:11 WIB Last Updated 2023-09-11T01:13:33Z
Pegunungan Bintang - Dalam rangka menggiatkan olahraga diperbatasan, Satgas Yonif 310/KK gelar Turnamen Sepak Bola di Kampung Abmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (11/9/2023)

Pembukaan turnamen sepak bola ini dibuka oleh Johanes Sitodana selaku anggota DPRD  Pegunungan Bintang dan turut hadir Kadistrik Okbibab, Danramil Oksibil, Kapolsek Okbibab, Komite Sekolah Distrik Okbibab dan para Kepala Kampung Distrik Okbibab.

Dalam keterangannya Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Makotis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang menjelasakan tujuan diadakannya turnamen ini untuk menggali potensi dan bakat warga perbatasan dibidang olahraga khususnya sepak bola. Selain itu kegiatan turnamen “Kidang Kancana Cup” ini dilaksanakan dalam rangka program kerja Satgas Pamtas Yonif 310/KK bidang teritorial khususnya Komsos Kreatif sebagai ajang pengekspresiasikan diri generasi muda perbatasan untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

"Turnamen ini kita laksanakan dalam  rangka  memperingati HUT TNI ke-78 yang akan kita rayakan pada 5 Oktober nanti, saya berharap para peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportivitas sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan lancar," jelas Dansatgas.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala menambahkan turnamen tersebut diselenggarakan di Lapangan Abmisibil dan di ikuti oleh 11 tim dari 8 kampung yang ada di Distrik Okbibab. Gelar yang diperebutkan diantaranya juara 1, 2 dan 3, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

"Kami sangat bangga dengan antusias masyarakat serta dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun," tambah Letnan Sagala.

Terpisah, Kepala Distrik Okbibab Bapak Emilyanus Urpon, S.E. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya ini merupakan hal yang positif dalam memperat dan menjalin hubungan yang baik antar warga di Distrik Okbibab.

"Saya selaku Kepala Distrik di wilayah Okbibab ini sangat berterima kasih kepada personil Satgas karena kami pun ingin mencari bibit-bibit pemain sepakbola yang selanjutnya akan kami bawa bertanding ke tingkat Kabupaten," ucapnya. (M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update