Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas Yonif 310/KK Dampingi Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kab. Pegunungan Bintang Sukseskan BUMDES

Kamis, 21 September 2023 | 07:19 WIB Last Updated 2023-09-22T00:24:16Z
Pegunungan Bintang - Dalam rangka meningkatkan produksi hasil dari usaha desa, Satgas Yonif 310/KK laksanakan pendampingan Sosialisasi BUMDES (badan Usaha Milik Desa) yang dilakukan oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kab. Pegunungan Bintang di Kampung Abmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan Pendampingan Sosialisasi BUMDES yang dilakukan oleh TAPM Kab. Pegunungan Bintang ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala. Lebih kurang 70 orang mengikuti kegiatan sosialisasi ini yang merupakan perwakilan warga dari Kampung Abmisibil, Kampung Iriding, Kampung Okbifisil, Kampung Okaplo dan Kampung Altolbol.

Kepala Bidang TAPM Kab. Pegunungan Bintang Bapak Sri Widodo yang sekaligus menjadi pemateri utama menjelaskan bahwa  tujuan dari berdirinya BUMDES ini adalah melakukan kegiatan usaha ekonomi melalui pengembangan investasi dan produktifitas perekonomian dan potensi Desa. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa BUMDES ini sebagai lembaga keuangan Desa yang menjalankan bisnis keuangan yang memenuhi kebutuhan usaha-usaha mikro yang dijalankan oleh pelaku usaha ekonomi Desa.

"Semua tujuan dari BUMDES ini adalah memperoleh keuntungan atau laba bersih bagi peningkatan pendapatan Desa serta pemanfaatan aset desa yang nantinya dapat meningkatkan nilai tambah terhadap aset Desa tersebut," ujar Sri Widodo.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung setiap program pemerintah demi mensejahterakan warga di wilayah perbatasan. 

"Pendampingan ini merupakan salah satu tugas pokok Satgas Yonif 310/KK di wilayah perbatasan RI-PNG yaitu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam mejalankan aktifitasnya" ungkap Dansatgas. *(M.Afnan/Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK).
×
Berita Terbaru Update