Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Parit dan Bahu Jalan

Minggu, 17 September 2023 | 16:39 WIB Last Updated 2023-09-17T09:42:54Z

PASUNDAN POSTSUKABUMI - Guna antisipasi meluapnya air menjelang musim penghujan, Anggota Koramil 0607-12/ Parungkuda bersama warga melaksanakan kegiatan Kerja bakti membersihkan parit dan bahu jalan, di Kampung Babakan Jampang, RT 02/10, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/09/2023).

Anggota Koramil 0607-12/ Parungkuda, Babinsa Koptu Ariyanto bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan parit irigasi dan bahu jalan tersebut, bertujuan supaya ketika ada hujan air tidak meluap ke jalan dan terciptanya lingkungan yang bersih dan nyaman.

Walaupun panasnya terik matahari, tertampak kekompakan Babinsa bersama warga membabat tanaman liar yang menutup parit dan bahu jalan di sepanjang Jalan Kampung Babakan Jampang.

Ditempat terpisah, Pasi Ter Kodim 0607/KS Kapten Inf. Ojang menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat.

“Saluran irigasi sebagai penyedia air guna pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian berjalan dengan baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” tuturnya.

Kapten Ojang menambahkan, bahwa kegiatan Karya Bhakti selain untuk membantu warga juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Salah seorang warga, Bapak Udin mengapresiasi keterlibatan TNI dalam kegiatan pembersihan parit dan bahu jalan.

“Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat agar lebih giat lagi,” katanya singkat.

Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya, sehingga hadirnya TNI di tengah masyarakat akan menjaga stabilitas yang kondusif. *(DM)
×
Berita Terbaru Update