Notification

×

Iklan

Iklan

Kementerian PUPR Kebut Perbaikan Jalur Mudik Sukabumi-Bogor Bebas Lubang

Sabtu, 30 Maret 2024 | 08:12 WIB Last Updated 2024-03-30T01:12:19Z

PASUNDANPOST.COM | BOGOR — Jelang Lebaran, pemerintah melalui Kementerian PUPR kebut pengerjaan dan perbaikan jalan, utamanya di jalur penghubung Sukabumi-Bogor, Kabupaten Sukabumi.

Selain menutup sejumlah lubang, perbaikan tersebut merupakan upaya agar jalur mudik Lebaran 2024 lebih nyaman bagi pengendara.

Pengawas Lapangan Kementerian PUPR PPK 2.1 Agus Warso, mengatakan, sejauh ini kondisi jalur mudik mulai dari batas Bogor-Sukabumi hingga Jalur Lingkar Selatan Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat, sudah 98 persen tidak berlubang.

"InshaAllah, sebelum musim mudik tiba, jalur utama bebas lubang," katanya, pada Sabtu (30/3).

Pihaknya, saat ini masih melakukan perbaikan jalan dan menyisir jalan sebagai antisipasi, utamanya fokus jalan yang berlubang. 

Perbaikan itu, kata dia, merupakan program pemeliharaan rutin Kementerian PUPR yang dilakukan di ruas Sukabumi-Bogor sepanjang kurang lebih 30 kilometer dari wilayah Cibolang hingga perbatasan Bogor.

Terpantau di lapangan, jumlah lubang di sepanjang ruas jalan Sukabumi-Bogor sudah berkurang drastis, hanya tinggal beberapa saja, yang masih dalam perbaikan.

"Kami pastikan sebelum musim mudik seluruh ruas jalan Sukabumi-Bogor sudah bebas lubang untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat, khususnya pemudik yang menggunakan jalur mudik Sukabumi-Bogor," imbuhnya.

Ia menyebutkan, khusus untuk di wilayah Kecamatan Cibadak, jumlah lubang yang masih dalam perbaikan di bawah 10 lubang. Setelah ini ia melakukan penyisiran di wilayah Kecamatan Parungkuda hingga Cicurug atau perbatasan Bogor. (R/01)
×
Berita Terbaru Update