Notification

×

Iklan

Iklan

Pajero Sruduk Becak, 1 Orang Tewas

Rabu, 18 Maret 2020 | 23:20 WIB Last Updated 2020-03-18T16:20:05Z

PASUNDAN POST ■ Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Siliwangi Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksaan, Kota Cirebon, persisnya di depan RS. Sumber kasih pada Rabu (18/03/2020).

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat kendaraan Mitsubishi Pajero bernomor Plat E-1270-LM, yang dikemudikan RA meluncur dari arah utara ke selatan, menabrak bagian belakang Kendaraan Daihatsu Sigra Plat nomor E-1447-CM, yang di kemudikan UJT dan menabrak lagi pengendara becak bernama Subrata.

Mendapat laporan dari masyarakat atas kejadian tersebut, Petugas Piket laka langsung meluncur ke TKP bersama-sama dengan Kasat Lantas Polres Cirebon kota, Kanit Laka Polres Cirebon kota, anggota piket laka BRIPKA Danis Fajar dan BRIPKA devan frinando.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, bahwa diketahui Sopir Daihatsu Sigra "UJT", mengalami luka pada bagian perut dan dirawat di RS. Gunungjati Cirebon.

"Sedangkan, pengemudi Becak DIRNO (50) warga Desa Klayan Kecamatan Gunungjati mengalami luka robek di bibir akan tetapi tidak di rawat," tutur Kombes Erlangga.

Sementara, Pengendara Becak yang bernama Subrata, mengalami luka pada bagian kepala belakang dan bagian pelipis robek sebelah kanan. Korban meninggal dunia dalam perawatan di RS. Sumberkasih Cirebon Kota.

Ditempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda S.I.K., S.H., M.Si. melalui kasat lantas AKP Fitra Zuanda S.I.K. membenarkan adanya kejadian Laka lantas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Memang benar ada kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Minibus Mitsubishi Pajero Nopol E-1270-LM dikemudikan Reza Ardiansyah dengan minibus Daihatsu Sigra Nopol E-1447-CM dikemudikan Ulun Jamal Tutuka dan 2 becak yang dikemudikan dirno dan Subrata," terangnya.


Secara singkat kronologis dari kejadian  kecelakaan tersebut, kata AKP Fitra Zuanda, Mitsubishi Pajero Nopol E-1270-LM meluncur dari arah utara ke selatan, Pajero tersebut oleng ke kiri menabrak belakang minibus Daihatsu Sigra Nopol E-1447-CM.

"Lalu minibus Mitsubishi Pajero menabrak lagi pengendara becak Subrata yang sedang parkir di bahu kiri jalan," jelas Kasat Lantas.

Kasat lantas AKP Fitra Zuanda S.I.K. memaparkan, bahwa pada saat ini barang bukti kendaraan yang terlibat diamankan di Unit Laka Lantas laka lantas Polres Cirebon Kota Polda Jabar berikut becak.

"Untuk perkaranya masih dalam penyelidikan pihak Unit Laka Lantas Polres Cirebon Kota, untuk sementara penyebab dari kecelakaan ini diduga pengemudi kendaraan minibus Pajero tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya," tegas AKP Fitra Zuanda S.I.K.

Pihak Unit Lakalantas Sat Lantas Polres Cirebon Kota membantu proses pemakaman dan melayat keluarga korban laka lantas.

■ Dasep/rls/PP

×
Berita Terbaru Update