Waspada Covid 19 di Daerah, Jalur Pemalang Purwokerto Jalanan Sepi
Loading...

Waspada Covid 19 di Daerah, Jalur Pemalang Purwokerto Jalanan Sepi

Redaksi
Rabu, 18 Maret 2020


PASUNDAN POST ■ Himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing seperti pembatasan pengumpulan massa, selama 14 hari kedepan sejak tanggal 16 Maret 2020, berdampak pada sepinya kegiatan ekonomi di daerah.

Hasil pantauan awak media di wilayah Purbalingga dan Purwokerto pada Rabu (18/03) pagi hingga sore tampak sejumlah pasar tradisional pun sepi, termasuk diantaranya POM Bensin di sepanjang jalan Purbalingga - Purwokerto terpantau sepi.

Sebelumnya, sepanjang jalan dari Pemalang sampai Purwokerto melewati route jalur utama randudongkal, belik, karangreja, Bobotsari, Purbalingga hingga purwokerto Selasa tengah hingga sore hari kemarin lalu lalang kendaraan jalan antar kota maupun di jalur yang biasanya kemacetan terjadi terlihat lengang, bahkan bisa dikatakan sepi, terkecuali pada jam pulang kerja pabrik pabrik di Purbalingga.


Sementara di wilayah Sokaraja merupakan area yang paling sepi. Pantauan awak media di pertigaan Sokaraja, jalur yang menghubungkan Yogja, Purbalingga dan Purwokerto hari ini juga terpantau sepi.

Biasanya diarea ini kendaraan tidak bisa dipacu dengan kecepatan tinggi, karena sepanjang jalan merupakan sentra pusat keramaian dan merupakan persinggahan para wisatawan manca negara dan domestik untuk membeli oleh oleh getuk goreng "jajan khas " daerah tersebut.

Pemandangan yang sama juga terlihat di beberapa SPBU yang biasanya harus antri lama nunggu giliran saat itu sepi meski di jam sibuk.

Himawan/JBN