Notification

×

Iklan

Iklan

Bau Busuk! Sampah Menggunung Di TPS Kampung Buniaga Desa Ciherang

Kamis, 03 September 2020 | 12:46 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
  Bau Busuk! Sampah Menggunung Di TPS Kampung Buniaga Desa Ciherang

PASUNDAN POST ■ Sampah tampak menggunung di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di Kampung Buniaga Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Kamis kemarin (2/9/2020).

Pantauan dilapangan, tumpukan sampah yang menggunung tersebut tingginya lebih kurang tiga meter. Walaupun sampah sudah menggunung, warga dari berbagai wilayah terus berdatangan untuk membuang sampah di TPS tersebut.

Epul (50) salah satu warga sekitar mengatakan, fenomena terus menggunungnya sampah tersebut terjadi setelah lebaran Idul Fitri kemarin.

"Diangkutnya oleh petugas kebersihan cuma sehari sekali sementara volume sampah yang dibuang ke TPS ini lebih dari yang diangkut," ungkapnya saat dikonfirmasi.

Sehingga lanjut Epul, hal tersebut menjadi penyebab sampah terus menumpuk di TPS  tersebut.

"bukan habis diangkut malah terus bertambah sampahnya," ungkapnya.

Epul menambahkan, selain mengganggu kesehatan karena bau busuk yang menyengat disekitar TPS. Sampah yang menggunung di TPS tersebut juga merusak hasil pertaniannya yang hanya beberapa meter dari tempat TPS.

"Terutama hasil pertanian buah buahan, seperti cabai dan kacang kacangan pasti gagal panen karena di kerubutin oleh lalat dari tempat sampah," paparnya.

Epul berharap, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur segera menyelesaikan persoalan sampah tersebut.

"Kalau tidak bisa ditangani dengan baik, lebih baik dipindahkan saja tempat TPS," pungkasnya.

■ Deddy/PP
×
Berita Terbaru Update