-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Sukseskan PPKM Skala Mikro di Parungkuda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Edukasi Warga

    PasundanPost.com
    Rabu, 17 Februari 2021, 17:04 WIB Last Updated 2021-02-17T10:24:09Z
    Sukseskan PPKM Skala Mikro di Parungkuda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Edukasi Warga

    PASUNDAN POST ■ Sebagai  langkah tindak lanjut  Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro di Tingkat Desa dan Kelurahan guna menekan Penyebaran Covid-19 mendapat respon cepat dari jajaran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa Bojongkokosan di Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat.

    Hari ini, Rabu (17/2) tampak personil kedua institusi tersebut bersama Satgas Covid-19 Desa Bojongkokosan menggelar sosialisasi dan himbauan sekaligus terkait PPKM Skala MIKRO kepada warga di Desa Bojongkokosan.

    Terpantau oleh awak media, Bhabinkamtibmas Bripka Agil Randi Hs, S.Pd, Babinsa Serka M.Fahruroji bersama Satgas Covid-19 Desa Bojongkokosan, kompak memberi edukasi kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker.

    "Giat ini kami laksanakan guna mengedukasi warga yang abai dalam penerapan Prokes. Selain itu juga untuk memastikan bahwa program PPKM Mikro di wilayah ini berjalan dengan baik," kata Bhabinkamtibmas Desa Bojongkokosan Bripka Agil Randi Hs, S.Pd kepada PasundanPost.com sesaat yang lalu.

    Dia menambahkan, bahwa dengan giat ini, diharapkan tim dapat menjalankan fungsinya seperti petunjuk dari pemerintah dalam upayanya mencegah penyebaran Covid-19 yang masih ada, utamanya di tingkat desa.

    Hal senada juga diungkap Babinsa Serka M.Fahruroji. Menurutnya, dengan terus melaksanakan kegiatan sosialisasi serta himbauan dan pembagian Masker kepada beberapa warga yang berada di sekitar kantor desa Bojongkokosan, akan mengedukasi warga agar dapat mematuhi aturan Prokes, dan 3 M.

    Sukseskan PPKM Skala Mikro di Parungkuda, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kompak Edukasi Warga https://www.pasundanpost.com/2021/02/sukseskan-ppkm-skala-mikro-di.html

    Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satgas Covid-19 Desa Bojongkokosan juga kompak dalam menyampaikan pesan kamtibmas, diantaranya mengingatkan tentang pentingnya menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir. 

    Dengan giat sosialisasi dan Pembagian masker tersebut, Bripka Agil Randi dan Serka M.Fahruroji  berharap agar masyarakat dalam setiap kegiatan selalu mengikuti prokes guna pencegahan penularan covid 19.

    Hingga jelang sore tadi, giat sosialisasi di Wilayah Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi itu masih berlangsung. "Alhamdulillah, seluruh kegiatan berjalan aman, tertib dan kondusif," pungkas Bripka Agil Randi Hs, S.Pd, penuh optimis. (R-01)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +