-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Persit KCK Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Panen Sayur Mayur

    PasundanPost.com
    Jumat, 11 Juni 2021, 14:44 WIB Last Updated 2021-06-11T07:44:32Z

    PASUNDAN POST ■ Pembatasan berskala besar bertahap mulai diakhiri dan beralih menjadi new normal, untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan ini, maka Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan kegiatan panen hasil kebun di Asrama Yonif Raider 509/BY Kostrad, kemarin.

    Demikian halnya dengan Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad walaupun cuaca pada hari itu sangat panas, tidaklah menyurutkan semangatnya dalam melaksanakan kegiatan Panen tersebut demi menjaga kelangsungan ketahanan pangan pada masa Pandemi Covid-19 ini. 

    Adapun hasil kebun yang dipanen adalah tanaman sawi, terong, kangkung dan cabe. Hasil kebun tersebut sebagian dikonsumsi dan sebagian lagi dijual untuk pembelian bibit baru dan pupuk, sehingga penanaman bibit dapat berkelanjutan secara terus menerus dan bibit yang ditanam pun bergantian tidak monoton hanya bibit yang ada saja. 

    “Kegiatan panen sayur ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan kosong kita manfaatkan sebagai kebun untuk menanam sayuran sehingga lebih produktif dan bisa untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad, Ny. Ratih Syafrinaldi. 

    Sementara Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S.E. mengatakan, bahwa apa yang sudah dilakukan oleh Ibu-ibu Persit mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi ibu-ibu yang lainnya untuk memanfaatkan lahan kosong diseputaran tempat tinggal masing-masing, sehingga dengan anggota menanam sayur di halaman rumah nantinya bisa menghemat pengeluaran belanja dapur keluarga. (Pen/Red).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +