-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Lapuk ! Bangunan SDN Warnasari Ambruk

    Redaksi
    Selasa, 09 November 2021, 22:28 WIB Last Updated 2021-11-09T15:46:38Z
    PASUNDANPOST.com, CIANJUR - Salah satu bangunan kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Warnasari, yang terletak di Desa Warnasari Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendadak rubuh secara tiba-tiba.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dari siswa maupun tenaga pengajar dalam kejadian tersebut.

    Kepala SDN Agrabinta, Yeyet Kamaludin, saat dikonfirmasi, membenarkan jika bangunan sekolah tersebut telah ambruk satu lokal dan sebuah kamar mandi.

    "Iya, kejadiannya berangsur-angsur, ditambah cuaca memperparah dan mempercepat ambruknya bangunan,” ujarnya kepada wartawan.

    Yeyet mengatakan, pasca ambruknya  bangunan SDN Agrabinta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur langsung meninjau ke lokasi.

    "Dari Dinas juga sudah mengetahui hal ini, dan sudah diliat," tambahnya.

    Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Himam Haris menuturkan, bangunan tersebut memang sudah cukup tua dan lapuk, sehingga ambruk.

    "Info dari Kepsek Wanasari, bahwa bangunan tersebut ruang kelas sebanyak 6 lokal," ungkap Hilman.

    Himam menjelaskan, bahwa bangunan tersebut memang sudah dalam keadaan rusak sedang dan berat, ditambah ambruknya bangunan tersebut akibat angin dan hujan deras.

    "Kita akan rencanakan dan juga akan melaksanakan rehabilitasi tahun 2022.  Mudah-mudahan Kepala Sekolah dan unsur komite sekolah bisa mencari solusi untuk menyelesaikan  permasalahan khusus nya untuk pembelajaran bagi siswa," pungkasnya. (Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +