-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Jelang Nataru, Lapas Cianjur Perketat Penjagaan dan Pengawasan

    Redaksi
    Senin, 13 Desember 2021, 21:20 WIB Last Updated 2021-12-14T04:56:12Z
    PASUNDAN POST ■ Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, pengawasan tidak hanya dilakukan di pusat keramaian dan tempat ibadah saja. Namun, tempat strategis turut menjadi fokus penjagaan dan pengawasan. 

    Seperti halnya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur yang turut meningkatkan pengawasan dan penjagaan nantinya.

    Antisipasi dini yang saat ini dilakukan yakni melakukan koordinasi dan juga komunikasi lintas sektoral ke berbagai pihak seperti Polres Cianjur dan Kodim 0608 Cianjur.

    Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, penjagaan jelang Nataru turut dilakukan dengan menyiapkan petugas untuk berjaga ekstra. Sehingga kondisi bisa kondusif dan aman.

    "Kita turut meningkatkan penjagaan dan pengawasan baik menjelang maupun saat Nataru nanti, sehingga deteksi dini hal yang tidak diinginkan bisa diatasi sebelum terjadi," ujarnya kepada wartawan.

    Menurutnya, penjagaan untuk kondusifitas dan pengamanan tempat ibadah warga binaan pemasyarakatan (WBP) turut disterilkan, sehingga WBP bisa tenang dan nyaman saat melakukan ibadah.

    "Disterilkan terlebih dahulu dan kita amankan bagi WBP yang melaksanakan ibadah pada Natal nanti," ungkapnya.

    Sementara, pada malam tahun baru pihaknya akan menambah regu petugas untuk penjagaan.Antisipasi tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari, sehingga kerawanan ataupun kejadian yang tidak diinginkan bisa teratasi.

    "Apalagi malam tahun baru, itu pengawasan ekstra, pengawasan dan penjagaan akan kita perketat juga," pungkasnya. (Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +