-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pisah Sambut Dandim 0608 Cianjur, Bupati Cianjur Berharap Sinergitas Dengan Pemkab Selalu Terjaga

    Redaksi
    Jumat, 07 Januari 2022, 21:20 WIB Last Updated 2022-01-07T14:31:27Z
    PASUNDAN POST ■  Pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0608 Cianjur di gelar di Makodim 0608 Cianjur,pada Jumat (7/1). 

    Dandim 0608 Cianjur, Letkol KAV Ricky Arinuryadi digantikan oleh Letkol ARM Haryanto. 

    Dandim 0608 Cianjur Letkol ARM Haryanto mengatakan, target vaksinasi menjadi tugas awal yang akan dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah.

    "Ada beberapa titik berat yang disampaikan ke kami menjalankan amanah. Yang pertama tugas kami sebagai aparat teritorial khususnya akan mendukung apa yang menjadi program pemerintah daerah yakni program vaksinasi," kata dia kepada wartawan.

    Ia mengatakan, virus Covid-19 saat ini masih berada di sekeliling kita. Sehingga pencapaian target tentang vaksinasi mulai dari gelombang pertama, kedua dan seterusnya akan menjadi prioritas.

    "Alhamdulillah kalau saya melihat pencapaian vaksinasi di daerah Kabupaten Cianjur khususnya ini sudah di atas angka 70 persen," ungkapnya.

    Pihaknya bersama forkompinda dan stakeholder terkait, serta semua unsur elemen mengajak semuanya untuk bahu membahu mendukung program tersebut.

    "Karena Covid ini jujur sama sampai saat ini masih ada di tengah-tengah kita. Mau tidak mau harus hidup berdampingan dengan permasalahan tersebut," terangnya.

    Salah satu upayanya, lanjut dia, kita harus meningkatkan kekebalan, dan imun lebih ditingkatkan, ditambah lagi dengan vaksinasi tersebut. 

    "Yang ke dua kembali lagi ke undang-undang no 34 Tahun 2004 bahwa sanya ada tugas pokok TNI di dalamnya yaitu melaksanakan operasi militer selain perang, yaitu di lingkungan pemerintah daerah. Akan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah," jelasnya.

    Sementara itu, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan selamat atas kenaikan jabatan Dandim 0608 Cianjur.

    "Pertama saya mengucapkan selamat kepada pak Dandim Letkol Kav Ricky Arinuryadi yang dapat jabatan promosi, yang kedua juga sama ucapan selamat kepada pak Haryanto yang menjabat sebagai Dandim yang baru," kata Herman.

    Herman berharap, Dandim 0608 yang baru dilantik mampu menjaga kekompakan. Menurutnya, Dandim selalu sinergi dengan Pemkab Cianjur.

    "Semoga kekompakan Forkominda Cianjur semakin baik lagi, Alhamdulillah dari pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Cianjur, Dandim selalu sinergi dengan Pemkab Cianjur," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...