-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Sembut Hari Jadi Kecamatan Cikadu, PMI Cianjur Gelar Donor Darah

    Redaksi
    Kamis, 20 Oktober 2022, 09:01 WIB Last Updated 2022-10-20T02:08:33Z
    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Bertepatan dengan hari jadi Kecamatan Cikadu ke - 21 Unit donor darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur menggelar donor darah.

    Puluhan warga sekitar nampak antusias melaksanakan aksi kegiatan sosial.

    Bupati Cianjur Herman Suherman yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengapresiasi langkah PMI Kabupaten Cianjur untuk memberikan layanan para pendonor diwilayah Cianjur Selatan.

    "Saya sangat mengapresiasi, dan tadi antusiasnya cukup tinggi. Saya harap selatan terus bisa diakomodir untuk kegiatan donor darah sehingga ketersediaan dan kebutuhan darah di Cianjur dapat terpenuhi," kata Herman.

    Sementara Ketua PMI Kabupaten Cianjur Ahmad Fikri, mengatakan antusiasme pendonor dalam kegiatan hari jadi Kecamatan Cikadu terbilang cukup tinggi. 

    "Peserta donor ada 32 orang, yang bisa donor ada 20 orang, terdiri dari golongan A sebanyak 5 labu, golongan B sebanyak 7 labu, golongan O mencapai 7 labu, dan 1 labu untuk golongan AB. Sebenarnya yang ingin donor masih banyak, namun keterbatasan waktu, karena dadah harus segera diolah di UTD PMI," kata dia. 

    Fikri menambahkabln pihaknya melalui UTD akan lebih sering menggelar donor darah di wilayah selatan untuk memfasilitasi para pendonor di Cianjur selatan. 

    "Potensi pendonor di selatan banyak, kami akan lebih rutin menggelar di selatan. Kami akan koordinasi dengan pemerintah di tingkat kecamatan dan desa untuk memaksimalkan setiap kegiatan donor darah," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...