Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Villa Tak Memiliki Izin Berlangsung di Kaki Bukit Gunung Kasur

Rabu, 08 Maret 2023 | 06:57 WIB Last Updated 2023-03-08T15:59:48Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Proyek pembangunan villa yang terletak di Kampung Sukamaju Rt 02 Rw 12, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur menuai kekhawatiran dari masyarakat sekitar.

Bangunan yang rencananya dijadikan vila komersil tersebut dibangun di kaki bukit area lokasi gunung kasur.Lengkap dengan fasilitas kolam renang.

Pihak RT setempat pun sudah melayangkan teguran dan meminta pemilik untuk datang, namun hingga saat ini pihak pemilik belum menemui.

"Saya sudah datang ke lokasi saya tanyakan perizinannya gimana,terus katanya pihak pemilik villa mau kesini.Namun sampai detik ini pihak pemilik villa belum ada kerumah," kata Ketua Rt 02 Rw 12 Sunyoto.Rabu (8/3/23).

Menurut Sunyoto, villa yang diperkirakan mencapai 1000 meter persegi tersebut dibangun dikaki bukit Gedogan Gunung Kasur. lengkap dengan banggunan kolam renang.Dengan kondisi tersebut,dikhawatirkan akan berpengaruh dengan kondisi pada beberapa rumah warga dibawah dan pengguna jalan desa dibawahnya.

"Amit amit tapi yah,gimana nanti kalau ada longsor ke bawah terus ada korban,siapa yang mau bertanggung jawab.Apalagi saat ini kondisi cuaca sedang hujan terus," bebernya.

Hal sama diungkapkan,Kepala Desa Gadog Miftahudin,ia mengungkapkan jika villa yang sudah berdiri sejak puluhan tahun itu.Namun terdapat pemugaran kembali oleh pemilik yang baru belum melakukan permohonan izin.

"Kalau dari desa pihak pemilik belum melakukan permohonan izin," ucapnya.

Miftah berharap,pihak pemilik segera melakukan permohonan izin membangun kepada pihak pemerintah.Sesuai dengan peraturan daerah (Perda) yang sudah ditetapkan.

"Saya harap sih,pihak pemilik segera melakukan permohonan izin,apalagi katanya kondisi villa akan dilengkapi kolam renang.Sementara selain ada jalan desa terdapat rumah warga," tuturnya.

Sementara itu,Uus salah satu pekerja villa mengatakan,tidak mengetahui soal perizinan villa tersebut.

"Saya kurang tahu langsung saja kepada pemiliknya.Biasanya datangnya setiap hari Sabtu dan Minggu," ungkapnya.

Sementara itu, di area lokasi pembangunan, tidak melihat adanya papan informasi pembangunan, yang biasanya tertulis keterangan luas lahan dan nomor IMB.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update