Notification

×

Iklan

Iklan

Mensos RI Bangun Rumah Pilar Sosial Penyintas Gempa Cianjur

Kamis, 04 Mei 2023 | 18:00 WIB Last Updated 2023-05-04T18:23:57Z


PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan sepuluh unit rumah yang dibangun untuk korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu.

Bantuan pembangunan dan renovasi rumah diberikan langsung oleh Mentri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini,kepada 10 pilar-pilar sosial Kemensos (pendamping sosial/TKSK/lainnya) yang rumahnya rusak akibat gempa.

Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengatakan,bantuan pembangunan kepada sepuluh pilar pilar sosial Kemensos yang terdampak gempa 4,5 magnetudo Cianjur. diawali adanya keluhan dari para pekerja sosial.

"Mereka (red_Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) bercerita bahwa beberapa rumah mereka juga ada yang rusak terkena bencana gempa, kemudian saya menjanjikan akan membantu meringankan beban mereka," ungkap Mensos RI Tri Rismaharini kepada wartawan pada Kamis (4/5/23).

Risma menjelaskan,sepuluh bantuan pembangunan dan renovasi rumah tersebut merupakan kerja sama Kemensos RI dengan YPP, SCTV, Indosiar dan Kitabisa.com.

"Kami juga menyerahkan penghargaan kepada 26 pilar-pilar sosial Kemensos, terdiri dari 5 Forum Koordinasi Tagana, 6 SDM PKH, dan 15 TKSK di Kabupaten Cianjur atas kontribusi dan kerja baik mereka dalam membantu upaya penanganan gempa Cianjur," ujarnya.
Sementara itu, bantuan ATENSI juga Kemensos serahkan melalui Sentra Terpadu "Inten Soeweno" (STIS) di Cibinong sebesar Rp 227 juta.

"Terdiri dari sepeda motor 3 dan modal usaha senilai Rp 30 juta, alat bantu aksesibilitas kursi roda senilai Rp 59 juta,kebutuhan nutrisi, sembako, modal usaha senilai Rp 96 juta,modal usaha kebutuhan nutrisi, sembako dan operasional perawatan pada respon kasus senilai Rp 40 juta," Imbuhnya.

Kegiatan tersebut,turut ihadiri Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Diah Pitaloka, Ketua Umum YPP SCTV-Indosiar Imam Sujarwo, Bupati Cianjur diwakili Staf Ahli Bupati Asep Supratman, Ketua Harian YPP SCTV-Indosiar Abbas Yahya dan Dewi Yudho Miranti, serta para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemensos.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update